Foto Lebih dari 24 Jam Kini Bisa Diposting di Insta Stories

Kompas.com - 09/11/2017, 13:02 WIB
Instagram Stories InstagramInstagram Stories
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Instagram Stories kini bisa digunakan untuk membagi foto atau video lama dari galeri smartphone. Efek nostalgia ini bertujuan memperluas pengguna dalam berekspresi di layanan berbagi konten visual.

Sebelumnya, pengguna hanya bisa menyomot foto atau video dari galeri smartphone yang tersimpan tak lebih dari 24 jam. Jika ingin membagi foto lama alias throwback, pengguna harus melakukan trik lain.

Trik paling umum adalah screenshot foto lama sehingga tersimpan sebagai foto baru pada galeri smartphone. Trik-trik semacam itu kini tak diperlukan lagi berkat pembaruan di Instagram Stories.

Lantas, bagaimana cara membagi foto atau video throwback dari galeri smartphone ke Instagram Stories? Berikut dihimpun KompasTekno, Kamis (9/11/2017), dari posting-an blog resmi Instagram.

Baca juga : Ada Fitur Stories, Facebook Lite Kehilangan Jati Diri?

Anda hanya perlu menyapu layar Instagram Stories dari bawah ke atas untuk membuka akses ke galeri smartphone, galeri foto dan video akan muncul di bawah. Gulir ke samping untuk memilih foto atau video lama yang ingin dibagi.

Selanjutnya tekan opsi “your story” dan konten throwback Anda akan muncul di Instagram Stories. Selain itu, disediakan pula stiker baru untuk memberikan konteks pada foto atau video throwback.

Seperti stiker-stiker Instagram pada umumnya, stiker konteks untuk throwback itu juga bisa dirotasi, diatur ukurannya, dan digeser-geser posisinya.

Pembaruan ini sudah resmi dirilis secara bertahap untuk pengguna aplikasi Instagram versi 22 di iOS dan versi 18 di Android. Jika Anda belum bisa menjajal kemampuan throwback di Instagram Stories, tunggu hingga beberapa pekan ke depan.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Sumber Instagram
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X