Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Perbaiki “Bug” Salah Ketik Menyebalkan di iOS 11

Kompas.com - 10/11/2017, 11:28 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Sistem operasi iOS 11.1 memiliki bug menyebalkan yang secara otomatis mengubah huruf “i” kecil yang diketik pengguna lewat keyboard on-screen menjadi huruf “I” kapital, huruf “A”, atau tanda seru.
 
Bug autocorrect yang mengganggu pengguna iPhone dan iPad tersebut akhirnya diperbaiki lewat update software iOS 11.1.1 yang mulai disalurkan oleh Apple pekan ini. iOS 11.1.1 turut memperbaiki bug lain di mana fitur “Hey Siri” kadang tidak bisa bekerja. 
 
Untuk mengunduh update iOS 11.1.1, pengguna iPhone dan iPad bisa menuju menu Settings > General > Software Update.
 
Di luar dua masalah tersebut, konten security di iOS 11.1.1 tetap sama dengan iOS 11.1. Artinya, Apple secara khusus merilis iOS 11.1.1 untuk memperbaiki bug autocorrect dan “Hey Siri” itu saja.
 
Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari ArsTechnica, Jumat (10/11/2017), update iOS 11.1 sebelumnya dirilis untuk menambal celah keamanan Wi-FI yang dikenal dengan nama “Krack”, tapi malah menimbulkan dua problem di atas.
 
Permasalahan autocorrect dan "Hey Siri" rupanya cukup luas dan mengganggu pengguna, sehingga Apple memutuskan untuk merilis iOS 11.1.1 sebelum melepas update iOS 11.2 yang berisi lebih banyak perbaikan.
 
Khusus untuk iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X, para pengguna ketiga ponsel itu mulai banyak mengeluhkan masalah GPS yang tidak akurat. Perbaikan soal ini agaknya bakal dimuat di iOS 11.2.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com