Kompas.com - 10/11/2017, 18:15 WIB
Kamera ganda iPhone X disusun vertikal, berbeda dari desain iPhone selama ini AppleKamera ganda iPhone X disusun vertikal, berbeda dari desain iPhone selama ini
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Apple mencaplok sebuah startup yang berfokus dalam mengembangkan sensor kamera. Perusahaan startup itu bernama InVisage Technologies.

Tidak disebutkan berapa nilai uang yang harus dikeluarkan oleh Apple untuk mendapatkan InVisage. Yang pasti, Apple bakal memanfaatkan teknologi sensor kamera bernama QuantumFilm Image miliki InVisage.

"Apple membeli perusahaan teknologi yang lebih kecil dari waktu ke waktu, dan biasanya tidak mendiskusikan tujuan atau rencana (dari pembelian itu)," ujar juru bicara Apple kepada situs Tech Crunch yang KompasTekno kutip, Jumat (10/11/2017).

Sensor kamera QuantumFilm diklaim mampu menyerap cahaya lebih baik. Oleh karena itu, sensor itu dikatakan mampu mengambil gambar dengan baik meski kondisi cahaya kurang optimal atau low light. Modul kameranya dikatakan tipis sehingga bisa muat di perangkat yang tipis pula.

Baca juga : Kamera iPhone 8 Plus Jadi yang Terbaik Saat Ini, Kalahkan Google Pixel

QuantumFilm memiliki lapisan photosensitive yang bergantung kepada teknologi InVisage untuk menyerap cahaya.

Apple saat ini bergantung kepada pihak ketiga untuk urusan kamera. Meskipun begitu, Apple menggunakan prosesor gambar sendiri untuk menjalankan kamera tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan teknologi yang dimiliki InVisage, bisa saja suatu hari nanti Apple merilis iPhone dengan modul kamera yang tipit tapi bisa tetap menjepret gambar yang bagus kala minim cahaya.

Baca juga : Mantan Bos Google Puji Kamera iPhone

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber 9to5mac
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.