Google Maps Ungkap Persembunyian Pesawat Rahasia "Star Wars"

Kompas.com - 12/11/2017, 07:09 WIB
Citra Pesawat Falcon di Google Map Google MapCitra Pesawat Falcon di Google Map
|
EditorOik Yusuf

KOMPAS.com - Menyembunyikan sesuatu dari manusia mungkin mudah. Namun lain ceritanya jika coba menyembunyikan dari Google.

Bahkan upaya Disney yang bersusah payah menyembunyikan model pesawat Millenium Falcon dari seri film Star Wars di balik pagar kontainer pun dimentahkan oleh Google Maps.

Keberadaan pesawat rahasia itu diketahui lewat citra satelit Google Maps. Sebanyak 14 peti kemas ditumpuk di sekeliling pesawat untuk menyembunyikannya dari pandangan.

Lokasinya berada di dekat studio film Longcross, di pinggir jalan tol M3 di luar kota London, Inggris. Sang pesawat agaknya merupakan salah satu properti shooting film, tapi peran persisnya tak jelas benar.

Millenium Falcon memang tak terlihat oleh mata orang yang berdiri di tanah. Tapi tidak demikian dengan mata satelit Google Maps yang melayang di angkasa.

Tak diketahui kapan persisnya satelit Google Maps menjepret pesawat yang dalam film Star Wars diterbangkan oleh duo Han Solo dan Chewbacca itu.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Mashable, Minggu (12/11/2017), pengguna Google Maps sebenarnya sudah pernah menemukan keberadaan model pesawat dimaksud pada Juni lalu.

Jadi, kemungkinan besar satelit Google sudah mengendus keberadaan Millenium Falcon sejak awal tahun ini.

Belakangan, sang Millenium Falcom ramai dibicarakan lagi karena film Star Wars terbaru, Episode VIII: The Last Jedi, akan dirilis sebulan lagi pada 15 Desember.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber MASHABLE
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X