Kompas.com - 13/11/2017, 08:20 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Apabila ingin melihat-lihat foto apa saja yang dimbuhi tagar tertentu, pengguna Instagram selama ini harus melakukan cara manual dengan mencari di kolom search atau meng-klik hashtag terkait di caption atau komentar foto.

Tak lama lagi agaknya bakal ada cara lebih mudah, yakni dengan langsung mengikuti (follow) hashtag sehingga konten dari tagar tersebut langsung disodorkan ke hadapan pengguna.

Fitur mengikuti tagar itu kabarnya sedang diujicoba oleh Instagram.

Beberapa pengguna melaporkan adanya opsi untuk “follow hashtag” ketika membuka laman-laman tagar di layanan photo sharing tersebut,


Salah satunya adalah social media consultant Pipa Akram yang menjumpai fitur follow hashtag Instagram. Dia laku mengunggah sebuah screenshot di Twitter.

Baru sebagian pengguna kecil di beberapa wilayah tertentu saja yang mendapatkan fitur dimaksud karena masih dalam tahap ujicoba, sebagaimna dirangkum KompasTekno dari Mashable, Senin (13/11/2017).

Baca juga : Sehari, 300 Juta Orang Bikin Instagram Stories dan WhatsApp Status

Fitur follow hashtag pun agaknya hanya berlaku untuk tagar-tagar populer dan rangkaian posting yang baru di dalamnya saja.

Belum diketahui kapan seluruh pengguna Instagram akan bisa mengikuti tagar. Apabila nanti sudah diimplementasikan secara resmi, maka pengguna bisa mendapat alternatif update konten di samping mengikuti pengguna lain.  


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber MASHABLE


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.