iPhone X Mulai Dijual di Malaysia dan 13 Negara Lain, Indonesia?

Kompas.com - 13/11/2017, 11:00 WIB
Apple iPhone X Oik Yusuf/ KOMPAS.comApple iPhone X
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - iPhone X telah tersedia di 50 negara sejak penjualan perdana 3 November 2017 lalu. Singapura menjadi satu-satunya negara di Asia Tenggara yang masuk gelombang pertama.

Tak berselang satu bulan, Apple bakal membawa iPhone X ke 14 negara lainnya mulai 23 dan 24 November mendatang. Beberapa negara yang masuk gelombang kedua antara lain Kamboja, Malaysia, dan Thailand.

Bisa dibilang, mayoritas negara-negara Asia Tenggara sudah bisa membeli iPhone X langsung dari gerai atau reseller resmi Apple dalam waktu dekat. Sayangnya Indonesia belum kebagian, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Senin (13/11/2017), dari situs resmi Apple.

Kendati begitu, sudah ada beberapa orang Indonesia yang memegang iPhone X. Mereka ikut mengantre ketika iPhone X tersedia di Apple Store Orchard Road, Singapura pada 3 November lalu.

iPhone X merupakan lini spesial, karena menandai satu dekade Apple di industri smartphone. Pabrikan Cupertino itu menerapkan banyak inovasi pada ponsel tersebut.

Baca juga : Video: Kesan Pertama Menjajal iPhone X

Misalnya, untuk kali pertama iPhone dibekali dengan layar OLED minim bingkai (bezel less). Ada pula dan modul kamera ganda yang lensa kameranya dibekali fitur Optical Image Stabilizer (OIS).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Layar iPhone X berbentuk lebih panjang dibanding iPhone sebelumnya dengan aspect ratio 19,5:9. Dengan begitu, Apple bisa menempatkan layar lebih lebar (5,8 inci) di iPhone X, yang dimensi fisiknya hanya berbeda sedikit dibanding iPhone terdahulu (4,7 inci).

Apple menghilangkan tombol home fisik berikut pemindai sidik jari Touch ID yang biasa terdapat di bawah layar. Sebagai gantinya, iPhone X mengusung teknologi pengenal wajah Face ID untuk membuka kunci layar.

Proses navigasi iPhone X pun tak lagi berkisar pada penggunaan tombol Home sebagai alat utama, tapi sapuan jari dengan serangkaian gestur baru.

Hingga kini belum ada ancang-ancang iPhone X bakal meluncur di Indonesia. Kita tunggu saja.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Apple
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.