Kompas.com - 13/11/2017, 11:51 WIB
|
EditorLatief


Hari ini, Senin(31/11/2017), Oppo akan secara resmi memperkenalkan smartphone kamera selfie premium terbarunya. Berdasarkan keterangan resmi yang diperoleh Kompas.com, ponsel tersebut akan diberi nama “Oppo F5”.

Berlangsung di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Kompas.com akan melaporkan secara langsung (live report) peluncuran produk tersebut melalui live blog di tautan http://liveblog.kompas.com/oppo/.

Seperti diketahui, tahun ini Oppo sudah mengeluarkan dua varian ponsel bergenre kamera selfie, yakni Oppo F3 Plus dan F3. Keduanys sama-sama dibekali kamera depan ganda 16 megapiksel (MP) dan 8 MP. Letak perbedaan ada pada ukuran layar, resolusi kamera belakang, prosesornya, dan daya baterainya.

Luas layar F3 Plus sebesar 6 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel , kamera belakang 16 MP, prosesor Qualcomm MSM8976 Pro Snapdragon 653, dan baterai 4000mAh. Sementara itu, F3 ukuran layar 5,5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel, kamera belakang 13 MP, prosesor Mediatek MT6750T, dan baterai 3200mAH.

Nah, seri Oppo F5 yang akan diperkenalkan nanti adalah pembaruan dari seri F3 Plus. Jadi, sudah dipastikan akan mempunyai spesifikasi lebih tinggi.

Menurut keterangan resmi Oppo Indonesia, Senin(16/10/2017), varian flagship teranyar tersebut akan mempunyai dua fitur andalan, yakni layar Full HD+ dan teknologi Artificial Intelligence (AI) Beauty Recognition.

Al Beauty Recognition sendiri merupakan teknologi baru yang akan disematkan pada kamera selfie Oppo F5. Teknologi ini adalah kecerdasan buatan yang dapat mengenali dan menganalisis subyek foto secara detail, mulai dari jenis kelamin, usia, warna dan jenis kulit, hingga kondisi cahaya sekitar.

Kira-kira, bakal seperti apakah hasil selfie dari kamera depan Oppo F5 ini? Apa saja kelebihan yang ditawarkan ponsel kamera terbaru Oppo tersebut? Karena menurut rencana, Oppo Indonesia akan meirilis 3 varian dari F5, yaitu F5 Youth, F5, dan F5 6G.

Lalu, di manakah letak perbedaan dari masing-masing varian tersebut dan berapa harga jualnya?

Untuk tahu lebih jelasnya, simak live blog Kompas.com hari ini melalui tautan berikut ini http://liveblog.kompas.com/oppo/.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.