Apple Dilaporkan Genjot Produksi iPhone X dan iPhone 8 Plus

Kompas.com - 13/11/2017, 18:22 WIB
Apple iPhone X Oik Yusuf/ KOMPAS.comApple iPhone X
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Dibanding iPhone 8, laporan awal dari firma riset pasar seperti Canalys menunjukkan bahwa iPhone 8 Plus (layar 5,5 inci, berbanding 4,7 inci pada iPhone 8) lebih diminati konsumen.

Lantaran itulah, analis KGI Securities Ming-Chi Kuo yang dikenal sebagai pembocor ulung informasi soal Apple menyebutkan bahwa Apple berencana menggenjot produksi iPhone 8 Plus.

iPhone X pun agaknya lebih diminati konsumen dengan perkiraan angka pengiriman sebesar 26 juta unit hingga akhir 2017, menurut Kuo.

Karenanya, Kuo turut memprediksi manufaktur iPhone X akan didongkrak hingga 35 persen atau 45 persen di kuartal yang tengah berjalan.

Baca juga : Kurang Laku, iPhone 8 Kalah dari iPhone 6S dan Oppo

Berkebalikan dari iPhone X dan iPhone 8 Plus, produksi iPhone 8 disinyalir justru akan diturunkan sebesar 50 persen hingga 60 persen dalam kuartal yang berlangsung dari Oktober hingga Desember 2017, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Senin (13/11/2017).

Kuo menyebut bahwa penjualan iPhone 8 "termakan" oleh iPhone 8 Plus, dan sejumlah rekanan manufaktur Apple akan mengalihkan lini produksi iPhone 8 menjadi iPhone X untuk mengimbangi angka permintaan pasar.

Pekan lalu, firma riset Canalys melaporkan bahwa iPhone 8 kalah populer dibandingkan iPhone 8 Plus dalam kuartal III 2017, dengan angka pengapalan sebanyak 5,4 juta unit, sementara iPhone 8 Plus mencatat 6,3 juta unit.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X