Lihat Aksi Bos Alibaba Main Film Kungfu Lawan Jet Li

Kompas.com - 14/11/2017, 11:41 WIB
CEO Alibaba Jack Ma (kiri) bertarung melawan Jet Li dalam film pendek Gong Shou Dao. WebTVAsia/ YouTubeCEO Alibaba Jack Ma (kiri) bertarung melawan Jet Li dalam film pendek Gong Shou Dao.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Pendiri sekaligus CEO e-commerce China Alibaba, Jack Ma, turut dikenal sebagai praktisi Tai Chi yang sudah mempraktikkan seni bela diri itu selama beberapa dekade.

Kemampuan tersebut belakangan dipamerkan dalam sebuah film kungfu berjudul Gong Shou Dao (Seni Menyerang dan Bertahan).

Lawan main Ma dalam film pendek berdurasi sekitar 22 menit tersebut adalah aktor film laga, Jet Li, yang juga merupakan sahabatnya.

“Ini adalah cerita mengenai teman baik saya, Jack Ma, sebagai seorang master Tai Chi,” ujar Li sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Kotaku, Selasa (14/11/2017).

“Saya sekaligus merangkap sebagai produser eksekutif untuk film ini,” imbuh Li.

Selain Jet Li, Ma turut beradu peran dengan aktor laga lain, seperti Donnie Yen, Sammo Hung Ham-bo, Tony Jaa, dan mantan juara sumo, Asashoryu Akinori.

Baca juga : Grup E-Commerce China Alibaba Bakal Bangun Data Center di Indonesia

Koreografi film ditangani oleh sejumlah tokoh koreografer terkenal, yakni Sammo Hung (Ip Man), Ching Siu-tung (Swordsman), dan Yuen Wooping (The Matrix, Kill Bill).

Ma konon menghabiskan waktu 12 jam setiap hari, selama 12 hari untuk proses shooting film. Dia hanya meninggalkan set lokasi saat bertemu Presiden Maksiko, Enrique Pena Nieto pada 6 September lalu.

Film Gong Shou Dao sendiri bisa ditonton secara gratis lewat akun Facebook Jet Li di tautan berikut.



Sumber Kotaku
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X