Situs Benchmark Ungkap Spesifikasi Galaxy S9 Plus

Kompas.com - 14/11/2017, 16:20 WIB
Samsung Galaxy S8 dipamerkan saat peluncurannya di Indonesia, Selasa (2/5/2017). Yoga Hastyadi Widiartanto/Kompas.comSamsung Galaxy S8 dipamerkan saat peluncurannya di Indonesia, Selasa (2/5/2017).
Penulis Oik Yusuf
|
Editor Deliusno

KOMPAS.com - Selain Galaxy S9, Samsung disinyalir akan meluncurkan ponsel versi lain bernama Galaxy S9 Plus. Spesifikasi perangkat tersebut belakangan terkuak lewat bocoran screenshot situs benchmark Geekbench.

Dalam tangkapan layar aplikasi benchmark tersebut, Galaxy S9 Plus (nomor model SM-G965) terlihat “hanya” dibekali memori utama (RAM) berkapasitas 4 GB. Jumlah itu tidak berbeda dari Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus yang dirilis tahun ini.

Sebelumnya memang pernah ada rumor bahwa Galaxy S9 Plus hanya akan dibekali RAM 4 GB. Screenshot Geekbench seakan menjadi penguat dugaan.

Untuk Galaxy S8 Plus, Samsung mungkin masih memandang belum perlu menerapkan kapasitas RAM 6 GB, seperti Xiaomi Mi Note 2, OnePlus 3, atau Galaxy C9 Pro besutan Samsung sendiri.

Baca juga : Galaxy S9 Bakal Lebih Bertenaga dari iPhone X?

Bocoran screenshot Geekbench yang memperlihatkan spesifikasi Galaxy S9 Plus.telefoonabonnement.nl Bocoran screenshot Geekbench yang memperlihatkan spesifikasi Galaxy S9 Plus.

Screenshot Geekbench turut mengungkapkan tipe prosesor yang tertanam di Galaxy S9 Plus, yakni Exynos 9810 yang belakangan baru diketahui keberadaannya lewat sebuah pengumuman Samsung.

Duo Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus agaknya memang akan dibekali chip Exynos 9810 ini, di samping Snapdragon 845 untuk varian yang dijual di negara-negara tertentu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Selasa (14/11/2017), letak perbedaan antara Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus masih belum jelas benar.

Keduanya disinyalir akan memiliki ukuran layar berbeda, di mana Galaxy S9 Plus mengusung display lebih besar, seperti halnya Galaxy S8 Plus dengan Galaxy S8 dulu.

Baca juga : Samsung Diam-diam Kenalkan Chip Galaxy S9

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.