Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Situs Benchmark Ungkap Spesifikasi Galaxy S9 Plus

Kompas.com - 14/11/2017, 16:20 WIB
Oik Yusuf,
Deliusno

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Selain Galaxy S9, Samsung disinyalir akan meluncurkan ponsel versi lain bernama Galaxy S9 Plus. Spesifikasi perangkat tersebut belakangan terkuak lewat bocoran screenshot situs benchmark Geekbench.

Dalam tangkapan layar aplikasi benchmark tersebut, Galaxy S9 Plus (nomor model SM-G965) terlihat “hanya” dibekali memori utama (RAM) berkapasitas 4 GB. Jumlah itu tidak berbeda dari Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus yang dirilis tahun ini.

Sebelumnya memang pernah ada rumor bahwa Galaxy S9 Plus hanya akan dibekali RAM 4 GB. Screenshot Geekbench seakan menjadi penguat dugaan.

Untuk Galaxy S8 Plus, Samsung mungkin masih memandang belum perlu menerapkan kapasitas RAM 6 GB, seperti Xiaomi Mi Note 2, OnePlus 3, atau Galaxy C9 Pro besutan Samsung sendiri.

Baca juga : Galaxy S9 Bakal Lebih Bertenaga dari iPhone X?

Bocoran screenshot Geekbench yang memperlihatkan spesifikasi Galaxy S9 Plus.telefoonabonnement.nl Bocoran screenshot Geekbench yang memperlihatkan spesifikasi Galaxy S9 Plus.

Screenshot Geekbench turut mengungkapkan tipe prosesor yang tertanam di Galaxy S9 Plus, yakni Exynos 9810 yang belakangan baru diketahui keberadaannya lewat sebuah pengumuman Samsung.

Duo Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus agaknya memang akan dibekali chip Exynos 9810 ini, di samping Snapdragon 845 untuk varian yang dijual di negara-negara tertentu.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Selasa (14/11/2017), letak perbedaan antara Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus masih belum jelas benar.

Keduanya disinyalir akan memiliki ukuran layar berbeda, di mana Galaxy S9 Plus mengusung display lebih besar, seperti halnya Galaxy S8 Plus dengan Galaxy S8 dulu.

Baca juga : Samsung Diam-diam Kenalkan Chip Galaxy S9

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com