Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo F3 Plus Ada Versi RAM 6 GB

Kompas.com - 14/11/2017, 18:05 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Oppo F3 Plus digadang-gadang sebagai smartphone yang performanya mumpuni untuk bermain game. Seri keluaran awal 2017 tersebut bahkan digunakan sebagai perangkat resmi dalam pertandingan game berskala internasional "Mobile Legends South East Asia Cup" beberapa saat lalu.

Agaknya Oppo ingin meningkatkan performa F3 Plus dengan menambah kapasitas RAM-nya dari 4 GB menjadi 6 GB. Setidaknya begitu yang terendus dari situs jualan online asal India bernama "Flipkart".

Flipkart menjual Oppo F3 Plus dengan RAM 6 GB secara eksklusif pada 16 November mendatang, bagi para Ofans di India. Harganya 23.000 rupee atau setara Rp 4,7 jutaan.

Patokan tersebut lebih murah ketimbang ketika Oppo F3 Plus pertama kali dirilis dengan RAM 4 GB. Kala itu harga yang dibanderol mencapai 31.000 rupee atau Rp 6,4 jutaan, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Selasa (14/11/2017), dari GSMArena.

Baca juga : Oppo F3 Resmi Dirilis di Indonesia, Dijual Rp 4,4 Juta

Menurut selentingan kabar, Oppo F3 Plus dengan RAM 4 GB sudah tak diproduksi lagi menyusul kehadiran varian RAM 6 GB. Kendati RAM-nya ditambah, memori yang disediakan tetap 64 GB.

Oppo F3 Plus merupakan perangkat kelas menengah atas yang memiliki fitur andalan berupa dua kamera depan untuk selfie.

Kamera depan yang pertama dilengkapi dengan sensor resolusi 16 megapiksel dan lensa dengan lebar sudut pandang normal di kisaran 76 derajat. Lensa ini bisa digunakan untuk pemotretan selfie perorangan.

Kamera depan kedua memiliki sensor resolusi 8 megapiksel dan dibekali lensa ultra wide dengan lebar sudut pandang lebih luas, mecapai 120 derajat, untuk mempermudah pemotretan selfie berkelompok/group selfie.

Di punggung smartphone tertanam kamera utama 16 megapiksel dengan sensor Sony IMX 398 yang dipasangkan dengan lensa dengan bukaan F1.7 untuk mempermudah pemotretan di kondisi kurang cahaya.

Jeroan Oppo F3 Plus mencakup chipset Snapdragon 653 CPU octa-core 1,95 GHz, serta unit baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan fitur fast charging VOOC.

Cangkang ponsel bersistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow ini terbuat dari bahan logam warna hitam atau emas.

Baca juga : 300 Oppo F3 Barcelona Ludes dalam 12 Jam

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com