Galaxy S9 Bakal Tebus "Dosa" Samsung?

Kompas.com - 16/11/2017, 13:02 WIB
Samsung Galaxy Note8 dengan Infinity Display. (Reska K. Nistanto/KOMPAS.com) Samsung Galaxy Note8 dengan Infinity Display. (Reska K. Nistanto/KOMPAS.com)

KOMPAS.com - Samsung dikabarkan akan menebus "dosa" Galaxy S8 di generasi selanjutnya, yakni Galaxy S9. Letak pemindai sidik jari di Galaxy S9 akan ditaruh di tempat yang lebih mudah dijangkau.

Lokasi pemindai sidik jari di Galaxy S8 sendiri memang banyak dikeluhkan. Sensor ini dipasang persis di sebelah lensa kamera, membuatnya susah untuk diraih.

Sebuah bocoran gambar desain perangkat yang diduga sebagai Galaxy S9 beredar di media sosial China, Weibo.

Desain tersebut memperlihatkan, Samsung merubah letak dari sensor tersebut ke bawah kamera ganda, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Slashgear, Kamis (16/11/2017). Letak tersebut diyakini akan lebih mudah diraih oleh jari pengguna.  

Baca juga : Samsung Pindah Pemindai Sidik Jari di Galaxy S9?

Sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa Samsung S9 akan memindahkan pemindai sidik jari di depan tepat di balik layar. Masih belum diketahui, apakah sensor di balik layar tersebut bakal tetap hadir atau tidak.

Bocoran Pemindai Sidik Jari Samsung Galaxy S9 yang berjajar vertikalSlash Gear Bocoran Pemindai Sidik Jari Samsung Galaxy S9 yang berjajar vertikal
Hingga saat ini, teknologi layar yang berfungsi sebagai sensor sidik jari memang masih sulit tercapai.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk desain, Galaxy S9 tampaknya masih akan mengusung desain yang tidak jauh berbeda dari Galaxy S8. Samsung masih akan mengedepankan fitur layar bezel-less.

Flagship Samsung Galaxy S9 kemungkinan akan dibekali chip Exynos 9810 atau Snapdragon 845 tergantung negara. Tidak jauh berbeda dengan flagship Galaxy S8, Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus hanya akan dibekali memory berkapasitas 4 GB.

Sama seperti sebelumnya, Galaxy S9 diyakini akan dirilis dengan versi layar yang lebih besar, yakni Galaxy S9 Plus.

Baca juga : Samsung Diam-diam Kenalkan Chip Galaxy S9

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Slash Gear
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.