Pemenang Kompetisi Video 5 Menit Telkomsel Siap Unjuk Gigi ke Singapura

Kompas.com - 17/11/2017, 17:38 WIB
Telkomsel 5-Min Video Challenge 2017. TelkomselTelkomsel 5-Min Video Challenge 2017.
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Telkomsel kembali menggelar kompetisi kreatif untuk sineas lokal bertajuk “5-Min Video Challenge”. Setelah mengikuti rangkaian seleksi sejak Agustus lalu, dua video pendek berjudul “Sowan” dan “Chick-Chick” keluar sebagai pemenang pertama dan kedua.

Keduanya dianggap mewakili tema “Connecting Lives”, di mana para sineas ditantang untuk beradu kreatifitas dalam menginterpretasikan hubungan antara cara masyarakat melihat dunia dan bertindak dalam kehidupan sehari-hari.

Pemenang pertama, “Sowan” adalah karya Destian Rendra yang bercerita tentang seorang pria yang melakukan perjalanan dengan menggunakan sepeda motor. Dalam perjalanannya, ia menemukan masalah agrikultura di daerah setempat, di mana selama ini telah terjadi konflik antara petani, pengepul, dan penjual di pasar.

Sementara pemenang kedua, “Chick-Chick” adalah karya Kevin Anderson, bercerita tentang gadis kecil bernama Kara yang harus tinggal di rumah neneknya karena orang tuanya sedang bertengkar dan tidak berbicara satu sama lain.

Di rumah neneknya, Kara kemudian berteman dengan seekor ayam dan mencoba berkomunikasi menggunakan telepon kaleng.

Baca juga : Kompetisi Video 5 Menit Telkomsel Berhadiah Rp 50 Juta

Sebagai pemenang nasional pertama, "Sowan" berhak mendapatkan hadiah berupa uang tunai Rp 150 juta. Sedangkan 'Chick-Chick' sebagai juara kedua mendapatkan hadiah uang tunai Rp. 75 juta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mereka bakal bersaing dengan pemenang domestik dari Singapura, Thailand, Filipina, Australia, dan India, untuk memperebutkan gelar juara utama. Hadiahnya sebesar 30.000 dollar AS atau setara Rp 405 jutaan.

“Film ‘Sowan’ adalah film yang paling serius kami garap. Meski cukup cemas dengan
karya para pesaing dengan karya-karya yang hebat dari berbagai negara, kami optimis akan mendapatkan hasil terbaik,” Destian menuturkan.

“Saya terkejut bisa terpilih mewakili Indonesia di kompetisi regional. Melihat para juri yang percaya dengan film kami, saya personally optimis ‘Chick-Chick’ punya peluang untuk menang di regional nanti,” kata Kevin Anderson.

Vice President Brand and Communications Telkomsel, Nirwan Lesmana, turut optimis dengan karya video pendek “Sowan” dan “Chick-Chick”.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.