Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Buka Mi Store Buka 24 Jam Pertama di Dunia

Kompas.com - 18/11/2017, 13:01 WIB
Rizky Chandra Septania

Penulis

KOMPAS.com - Vendor ponsel asal China, Xiaomi mulai melebarkan sayapnya ke pasar Eropa. Setelah Spanyol, Xiaomi membuka pasar baru di Rusia.

Kehadiran perdana Xiaomi di Rusia tak tanggung-tanggung. Xiaomi langsung menyediakan toko Mi Store yang buka selama 24 jam di jantung kota Moskwa.

Penerapan konsep toko selama 24 ditujukan untuk dapat menarik minat masyarakat Rusia untuk membeli produk mereka sepanjang waktu. Mi Store 24 jam ini merupakan toko Xiaomi pertama di dunia yang tidak pernah tutup 24 jam sehari 7 hari seminggu.

Toko yang yang diresmikan Kamis (16/11/2017) lalu ini merupakan gerai pertama yang dibangun Xiaomi di Rusia. Sebelumnya, produk Xiaomi sudah masuk ke Rusia pada April lalu melalui distributor lokal RDC.

Dikutip KompasTekno dari GSMArena, pada pembukaan toko tersebut, Xiaomi mempromosikan beberapa produknya, seperti Mi Mix 2, Mi Note 2, dan Redmi 4K. 

Selain itu, Xiaomi juga memberikan hadiah berupa potongan harga. Mi Mix 2 varian 6 hanya dijual dengan harga Rp 7,9 juta dari harga normal Rp 10 juta.

Baru baru ini, Xiaomi memang gencar melakukan ekspansi pasar secara offline dan online untuk meningkatkan penjualan. Di negara asalnya, vendor ini telah memiliki memiliki 220 gerai yang terletak di kota besar. Xiaomi berencana untuk untuk menambah gerainya hingga 1.000 gerai dalam tiga tahun mendatang.

Selain Rusia, Xiaomi sekarang memiliki toko di Indonesia, India, Malaysia, Thailand, dan Singapura. Pada tahun 2020, Xiaomi menargetkan untuk dapat menjadi penguasa pasar smartphone nomor satu di China.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com