Film Horor Produksi Hollywood Sepenuhnya Direkam Pakai iPhone

Kompas.com - 21/11/2017, 11:35 WIB
iPhone 7 dan 6S tampak belakang terlihat memiliki perbedaan pada garis antena. Ars TechnicaiPhone 7 dan 6S tampak belakang terlihat memiliki perbedaan pada garis antena.
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Sutradara film Hollywood Steven Soderbergh menggarap proyek film terbarunya yang direkam sepenuhnya menggunakan iPhone. Film berjudul Unsane tersebut rencananya akan diputar secara luas di layar lebar pada 23 Maret 2018.

Unsane
bergenre horor, yang disebut Soderbergh, menyerupai film horor Get Out namun dengan alur yang berbeda. Plot utama film ini menceritakan seorang wanita muda yang secara tidak sadar bekerja di lembaga kesehatan mental.

Sayangnya, tidak disebutkan seri iPhone mana yang digunakan untuk pengambilan gambar dan detail proses pembuatan film tersebut.

Namun karena pembuatan film ini dilakukan pada awal atau pertengahan tahun 2017, asumsi yang beredar film ini menggunakan iPhone 7 atau iPhone 7 Plus yang saat itu menjadi seri iPhone dengan kamera terbaik.

"Anda tidak akan bisa mengatakan apapun (tentang proses pembuatan filmnya)," kata salah satu pemain Unsane, Joy Pharaoh.

Baca juga : Apple dan Amazon Berebut Film James Bond

Dilansir KompasTekno dari Macrumors, Senin (21/11/2017), Unsane bukan film pertama yang direkam menggunakan iPhone. Namun, film ini bisa menjadi film 'kelas atas' yang direkam dengan iPhone mengingat film-film Soderbergh yang sukses di Hollywood.

Sebelumnya, film berjudul 'Tangerine' tahun 2015 juga direkam menggunakan tiga buah iPhone 5s, seperangkat lensa anamorphic, steadicam yang digunakan untuk menstabilkan gambar dan aplikasi Filmic Pro seharga 8 dollar AS atau sekitar Rp 108.000 untuk mengedit film.

Film berdurasi 2,5 jam ini diputar secara terbatas dalam festival film di tahun 2015 termasuk Festival Film Sundance. Apple juga pernah mendanai film pendek berdurasi sebelas menit yang disutradarai oleh Michel Gondry menggunakan iPhone untuk merekam setiap adegan berjudul Détour.

Baca juga : Tips Memotret dengan Kamera Film

Film tersebut memperlihatkan proses pembuatan film yang diproduksi di Marché Saint-Germain, sebuah Apple Store di Paris. Dalam diskusi filmya, Gondry juga mengatakan sinematografi di masa depan dimana iPhone cocok dalam pembuatan film.



Sumber Mac Rumors
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X