Apple Watch Selamatkan Nyawa Peselancar yang Terapung di Lautan

Kompas.com - 21/11/2017, 16:16 WIB
Foto Zilles, Pria yang terdampar saat berselancar John ZillesFoto Zilles, Pria yang terdampar saat berselancar
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Seorang pria asal Amerika Serikat (AS), Jhon Zilles selamat dari maut karena menggenakan arloji pintar Apple Watch 3. Di tengah aktivitas berselancar, Zilles terapung di tengah lautan.

Pria berusia 49 tahun itu tengah mencoba peralatan selancar barunya di lepas pantai Ventura, California, AS, ketika angin besar membawanya ke tengah laut. Ketika berada sekitar 1,6 km dari lepas pantai, parasut kitesurfing-nya tidak dapat terbang karena angin berhembus kecil, meski ia telah mencoba selama 20 menit.

Meski demikian, Zilles tidak menyerah. Ia mencoba untuk berenang menuju tepi pantai yang menurut perkiraannya memakan waktu dua jam. Baru 30 menit berenang, Zilles mengurungkan niatnya setelah menyadari bahwa perairan tersebut sempat diberitakan ada kemunculan hiu putih.

Zilles pun menatap Apple Watch yang melingkar di pergelangan tangannya untuk mengecek waktu. Saat itulah ia ingat bahwa Apple Watch Series 3 yang ia gunakan dapat melakukan panggilan telepon karena dilengkapi koneksi seluler.

Baca juga : Resmi, Apple Watch 3 Punya Koneksi 4G dan GPS Sendiri

Berbeda dengan seri sebelumnya, Apple Watch Series 3 bisa dipakai menelepon tanpa terkoneksi dengan iPhone, dengan menggunakan layar arloji sebagai antenanya.

"Saya benar-benar terkejut sinyalnya ternyata kuat," kata Zilles seperti dikutip KompasTekno dari Digital Trends, Selasa (21/11/2017).

Hal yang pertama dilakukan oleh Zilles adalah menelepon keluarganya dan menyampaikan dirinya akan pulang terlambat. Zilles juga menghubungi tim patroli pelabuhan Ventura untuk meminta bantuan. Petugas datang ke lokasi Zilles 15 menit setelah dihubungi.
 
Meski nyawanya terancam, Zilles mengaku akan tetap meneruskan hobi yang telah dilakukannya selama 20 tahun.

Kejadian yang menimpa Zilles membuat CEO Apple Tim Cook terkesan. Zilles disebut mengirim e-mail pada orang nomor satu Apple itu dan menceritakan pengalaman yang mengerikan itu. "Wow, syukur Anda baik-baik saja," balas Cook.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X