Speaker Pintar Apple HomePod Tak Jadi Dijual Desember

Kompas.com - 21/11/2017, 18:44 WIB
HomePod Smart Speaker buatan Apple yang ditunda perilisannya hingga awal 2018 Apple.comHomePod Smart Speaker buatan Apple yang ditunda perilisannya hingga awal 2018
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Apple memberikan 'tambahan waktu' untuk peluncuran speaker pintarnya (smart speaker), HomePod. Pada Juni lalu, Apple mengumumkan bahwa HomePod akan dirilis pada Desember 2017 untuk pasar Amerika Serikat (AS), Inggris dan Australia.

Namun dikutip KompasTekno dari Slash Gear, Selasa (20/11/2017), Apple menunda penjualan HomePod hingga awal 2018 mendatang.

"Kami tidak sabar agar orang-orang mencoba HomePod, terobosan speaker nirkabel Apple untuk di rumah, tapi kami membutuhkan sedikit lebih banyak waktu sebelum benar-benar siap", jelas juru bicara Apple.

"Kami akan mulai penjualan di AS, Inggris dan Australia pada awal 2018", imbuhnya.

Baca juga : Line Rilis Speaker Pintar Wave, Pesaing Google Home

Apple sendiri tidak memberi penjelasan lebih detail, mengapa pihaknya menunda penjualan HomePod. Speaker pintar ini didukung asisten digital Apple Siri seperti yang terdapat di iPhone keluaran terbaru.

Mirip dengan pesaingnya, yakni Amazon Echo buatan Amazon dan Google Home produksi Google, HomePod buatan Apple bisa digunakan untuk memainkan musik dengan perintah suara. Siri juga bisa diperintah untuk , melakukan pencarian informasi yang diminta pengguna.

Apple akan memasarkan HomePod dengan banderol harga 349 dollar AS (sekitar Rp 4,7 juta).

Ini bukan pertama kalinya Apple menunda penjualan produknya. Pada Oktober 2016, Apple sempat menunda penjualan AirPods, earphone nirkabel pendamping iPhone.

Baca juga : Xiaomi Mi AI, Speaker Pintar Pesaing Amazon Echo



Sumber Slash Gear
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X