Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Speaker Pintar Apple HomePod Tak Jadi Dijual Desember

Kompas.com - 21/11/2017, 18:44 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

Sumber Slash Gear

KOMPAS.com - Apple memberikan 'tambahan waktu' untuk peluncuran speaker pintarnya (smart speaker), HomePod. Pada Juni lalu, Apple mengumumkan bahwa HomePod akan dirilis pada Desember 2017 untuk pasar Amerika Serikat (AS), Inggris dan Australia.

Namun dikutip KompasTekno dari Slash Gear, Selasa (20/11/2017), Apple menunda penjualan HomePod hingga awal 2018 mendatang.

"Kami tidak sabar agar orang-orang mencoba HomePod, terobosan speaker nirkabel Apple untuk di rumah, tapi kami membutuhkan sedikit lebih banyak waktu sebelum benar-benar siap", jelas juru bicara Apple.

"Kami akan mulai penjualan di AS, Inggris dan Australia pada awal 2018", imbuhnya.

Baca juga : Line Rilis Speaker Pintar Wave, Pesaing Google Home

Apple sendiri tidak memberi penjelasan lebih detail, mengapa pihaknya menunda penjualan HomePod. Speaker pintar ini didukung asisten digital Apple Siri seperti yang terdapat di iPhone keluaran terbaru.

Mirip dengan pesaingnya, yakni Amazon Echo buatan Amazon dan Google Home produksi Google, HomePod buatan Apple bisa digunakan untuk memainkan musik dengan perintah suara. Siri juga bisa diperintah untuk , melakukan pencarian informasi yang diminta pengguna.

Apple akan memasarkan HomePod dengan banderol harga 349 dollar AS (sekitar Rp 4,7 juta).

Ini bukan pertama kalinya Apple menunda penjualan produknya. Pada Oktober 2016, Apple sempat menunda penjualan AirPods, earphone nirkabel pendamping iPhone.

Baca juga : Xiaomi Mi AI, Speaker Pintar Pesaing Amazon Echo

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Slash Gear
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com