Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Go-Jek Luncurkan Go-Bills, Bisa Bayar Listrik dan BPJS

Kompas.com - 22/11/2017, 15:06 WIB
Reska K. Nistanto,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Go-Jek memperkenalkan Go-Bills, layanan untuk membayar tagihan terkait kebutuhan sehari-hari dengan menggunakan Go-Pay. Melalui layanan ini, pengguna aplikasi Go-Jek bisa membayar tagihan listrik dan BPJS Kesehatan lebih mudah.

Nadiem Makarim, CEO dan Founder Go-Jek mengatakan bahwa layanan Go-Bills merupakan langkah awal perusahaan untuk menghadirkan lebih banyak kemudahan bertransaksi non-tunai bagi para pengguna aplikasi Go-Jek.

“Saat ini, Indonesia sedang memasuki masa transisi dari masyarakat tunai ke masyarakat non-tunai, kami berharap dengan adanya layanan ini akan mempercepat transisi tersebut," ujar Nadiem dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Selasa (22/11/2017).

Wahyuddin Bagenda selaku Direktur Teknologi dan Informasi BPJS Kesehatan memberikan apresiasi terhadap layanan Go-Bills.

Menurut Wahyuddin, Go-Jek adalah salah satu perusahaan teknologi yang memiliki jangkauan pasar yang luas.

Sinergi dengan Go-Jek diharapkan dapat memudahkan masyarakat, terutama peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) lewat fitur Go-Bills dalam aplikasi Go-Jek. Peserta JKN-KIS dapat membayar iuran JKN-KIS kapan pun dan di mana pun.

Untuk pembayaran tagihan listrik, pengguna aplikasi Go-Jek dapat membayar tagihan listrik pra bayar, tagihan listrik pasca bayar dan non tagihan listrik.

Ke depannya, layanan ini akan semakin dikembangkan untuk dapat mengakomodir lebih banyak fitur pembayaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com