Kompas.com - 24/11/2017, 14:12 WIB
OnePlus 5T. TheVergeOnePlus 5T.
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - OnePlus 5T resmi diluncurkan secara global oleh OnePlus pada Rabu (22/11/2017) lalu. Dalam waktu enam jam, penerus OnePlus 5 ini memecahkan rekor penjualan smartphone OnePlus.

Pengumuman itu disampaikan langsung oleh OnePlus melalui akun resmi Twitternya @oneplus, pada Rabu (22/11/2017). Sayangnya, OnePlus tidak membeberkan berapa total unit yang terjual dalam kurun waktu tersebut.


Pencapaian ini cukup mengejutkan, sebab peningkatan (upgrade) OnePlus 5T dibanding OnePlus 5 bisa dibilang setengah-setengah. Harganya pun lebih mahal dibanding OnePlus 5.

Baca juga : OnePlus 5T Resmi, Sudah Bezel-less dan Upgrade Kamera

Entah apa yang menyebabkan OnePlus 5T begitu laris. Namun jika mengacu pada peluncuran OnePlus 3T tahun lalu, penggemar OnePlus kemungkinan menantikan kehadiran seri T (versi upgrade), sehingga mengesampingkan seri OnePlus 5 (pendahulunya).

Kemungkinan lain, fans OnePlus lebih menanti-nanti upgrade fitur layar bazel-less yang tersemat di OnePlus 5T. Layar bezel-less tengah menjadi tren di smartphone kelas premium saat ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Secara desain, seri ini memang lebih menarik, yakni memiliki layar jumbo 6 inci. Lebih besar dibanding pendahulunya yang hanya 5,5 inci. OnePlus 5T juga mengikuti tren smartphone premium yang mengusung layar tanpa bingkai atau bezel-less dengan aspek rasio 18:9.

Sensor pemindai sidik jari (fingerprint scanner) yang berpindah posisi. Jika fingerprint scanner OnePlus 5 ada di bawah layar, OnePlus 5T menempatkannya di bodi bagian belakang.

OnePlus 5T juga meningkatkan kualitas kamera belakang dengan mengganti lensa telefoto dengan dual-camera 20 megapiksel lensa F/1,7. Kemampuan ini memungkinkan OnePlus 5T menghasilkan kualitas gambar yang lebih baik di keadaan minim cahaya (low-light).

Terdapat dua pilihan varian OnePlus 5T, yakni versi RAM 6 GB dan kapasitas penyimpanan 64 GB dibanderol dengan harga 499 dollar AS (Rp 6,7 jutaan). Sedangkan model RAM 8 GB dengan kapasitas 128 GB dihargai 559 dollar AS (Rp 7,5 jutaan).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.