Seperti Instagram, Twitter Bakal Punya Fitur Simpan Kicauan

Kompas.com - 26/11/2017, 09:32 WIB
Fitur Baru Bookmarks Twitter TwitterFitur Baru Bookmarks Twitter
|
EditorOik Yusuf

KOMPAS.com - Twitter sedang melakukan uji coba fitur abaru yang disebut Bookmarks. Seperti namanya, Bookmarks bakal bisa dipakai menyimpan tweet dari pengguna lain secara pribadi.

Kabar ini dibocorkan oleh salah satu staff desainer produk Twitter, Tina Koyama melalui akun pribadinya @tinastsh. Di salah satu tweet, ia menunjukan munculnya fitur Bookmarks.

"Kabar dari tim #SaveForLater (simpan untuk nanti). Kami memutuskan untuk menamai fitur kami Bookmarks karena nama tersebut umum digunakan untuk menyimpan konten dan cocok dengan fitur lainnya dalam navigasi," tulis Tina dalam kicauannya.


Mirip dengan kegunaan fitur simpan di Instagram, menyimpan sebuah tweet di Bookmarks memungkinkan kicauan tersebut untuk dibaca lain kali atau bisa dibaca berulang kali dalam waktu yang berbeda.

Baca juga : Startup Buatan Bos Twitter Kini Lebih Kaya dari Twitter

Salah satu manajer paroduk Twitter, Jesar Shah, menunjukan cara kerja fitur Bookmarks melalui akun pribadinya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Untuk Twitter Hack Week kami mulai mengembangkan #SaveForLater. Inilah prototype awal yang kami buat dalam seminggu. Masih ada kemungkinan bakal berubah," kicau Jesar


Cara kerja Bookmarks

Menu Bookmarks akan tersedia di menu pilihan yang berlogo titik tiga, di pojok kanan di bawah kolom tweet, menggantikan posisi logo pesan langsung (direct message).

Setelah memilih logo tersebut, akan muncul menu "add to Bookmarks" atau tambah ke Bookmarks.

Untuk melihat kembali kicauan-kicauan yang telah disimpan di Bookmarks, klik pada menu profil. Dalam menu profil akan muncul menu Bookmarks sebagai salah satu pilihan.

Baca juga : Ketika Akun Twitter Pentagon Minta Presiden Trump Lengser

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.