Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo A79 Resmi, Smartphone Kelas Menengah dengan Desain "Flagship"

Kompas.com - 27/11/2017, 10:56 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Oppo menambah portofolio smartphone untuk kelas menengah ke bawah dengan merilis lini “A79”. Desain dan layarnya tampak identik dengan flagship “R11s”, namun spesifikasi disesuaikan dengan pasarnya.

Oppo A79 mengusung layar OLED 6 inci dengan resolusi 2.180 x 1.080 piksel. Aspek rasionya 18:9, mengikuti tren smartphone premium tahun ini yang bentuknya lebih memanjang.

Dari segi jeroan, Oppi A79 mengandalkan chipset MediaTek Helio P23 berinti delapan dengan kecepatan clock 2.5GHz. Kapasitas RAM-nya 4 GB dipadankan dengan memori internal 64 GB.

Jika memori dianggap masih kurang, ada slot microSD yang bisa dimanfaatkan untuk mengekspansinya. Baterai Oppo A79 sendiri dinilai cukup dengan kapasitas 3.000 mAH, dilengkapi fitur pengisian daya cepat VOOC.

Soal kamera, Oppo A79 menyematkan sensor berkualitas 16 megapiksel pada sisi depan untuk selfie dan sisi belakang untuk memotret lingkungan sekitar. Bukaannya masing-masing f/1.8 dan f/2.0.

Di bawah kamera belakang ada landasan pemindai sidik jari alias fingerprint scanner untuk keamanan perangkat. Oppo A79 berjalan dengan sistem operasi Android Nougat 7.1.1 dengan antarmuka Color OS 3.2.

Smartphone ini bakal tersedia di pasaran China mulai 1 Desember 2017, dengan pilihan warna black dan rose gold. Harganya dipatok 360 dollar AS atau sekitar Rp 4,8 juta.

Belum jelas kapan Oppo A79 bakal menyambangi Indonesia. Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com