Rumor Spesifikasi Xiaomi Mi 7, Pakai Layar 6 Inci Samsung?

Kompas.com - 27/11/2017, 13:31 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Xiaomi kabarnya sedang fokus menggarap flagship Mi 7 untuk dirilis dalam waktu dekat. Smartphone tersebut digadang-gadang bakal mengusung layar 6 inci buatan Samsung dengan aspek rasio 18:9.

Chipset premium Snapdragon 845 buatan Qualcomm agaknya dipilih sebagai jeroan Mi 7. Proses fabrikasi 7 nm diklaim mampu meningkatkan performa prosesor hingga 35 persen dibandingkan pendahulunya yakni Snapdragon 835.

Bukan cuma desain dan jeroan yang mumpuni, Mi 7 juga dikatakan memiliki kamera yang apik. Untuk sisi belakang, Xiaomi menggunakan kamera ganda atau dual-camera dengan sensor masing-masing berkualitas 16 megapiksel.

Spesifikasi lain yang rumornya sudah terendus adalah kapasitas RAM 6 GB, pemindai sidik jari alias fingerprint scanner, serta fitur pengisian daya cepat untuk kapasitas baterai 3.350 mAh, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Senin (27/11/2017), dari GSMArena.

Harga Mi 7 pun telah disebut-sebut, yakni di kisaran 405 dollar AS atau setara Rp 5,4 jutaan. Belum jelas soal kebenaran bocoran ini, sebab Xiaomi masih enggan mengonfirmasinya.

Berbagai bocoran terendus dari sumber dalam yang berkenaan dengan rantai produksi Xiaomi. Bukan cuma soal Mi 7, sumber tersebut juga mengungkapkan rencana Xiaomi mengadopsi teknologi pengenalan wajah 3D alias 3D face recognition.

Menurut dia, teknologi itu tengah digarap dengan serius. Namun teknologi itu belum akan diimplementasikan pada Mi 7 karena masih harus ditingkatkan performanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.