Kompas.com - 28/11/2017, 07:16 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Tamagotchi dikenal sebagai mainan binatang peliharaan virtual berbentuk bandul sebesar telur dengan layar monokrom. Pembuatnya, Bandai Namco, berencana merilis game Tamagotchi versi baru untuk smartphone pada 2018.

Sebenarnya Tamagotchi sudah pernah dirilis untuk platform smartphone dengan sebutan Tamagotchi Classic. Namun, game versi anyar bernama My Tamagotchi Forever itu bakal lebih canggih.

Bandai Namco memamerkan cara bermain My Tamagotchi Forever dalam sebuah trailer. Peliharaan virtual dalam game tersebut tak lagi berbentuk kotak-kotak piksel monokrom seperti sebelumnya, melainkan grafis 3D.

Ada juga kota bernama “Tamatown” berisi aneka binatang lain yang bisa dijadikan teman oleh pengguna, berikut sejumlah mini game yang dapat dimainkan untuk membuka aneka item baru, seperti makanan, kostum, dan dekorasi untuk peliharaan.

Layaknya game Tamagotchi, sang binatang milik pengguna juga perlu diurus dengan diberi makan, dimandikan, dan tidur pada waktunya.

Laporan Engadget yang dirangkum KompasTekno, Selasa (28/11/2017) menyebutkan bahwa My Tamagotchi Forever sebenarnya sudah tersedia di Kanada. Namun, para peminat di wilayah dunia selebihnya mesti menunggu hingga tahun depan.

Tertarik? Untuk mendapatkan notifikasi saat My Tamagotchi Forever sudah tersedia nanti, peminat bisa melakukan registrasi di situs ini. Game My Tamagotchi Forever akan dirilis untuk platform Android dan iOS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber ENGADGET


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.