Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy A8 2018, Ponsel "Dual Camera" Selfie Pertama Samsung?

Kompas.com - 29/11/2017, 10:59 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Kabar soal Galaxy A5 2018 sudah ramai diperbincangkan sejak beberapa pekan terakhir. Lini kelas menengah itu digadang-gadang bakal meluncur pada akhir Desember 2017 atau awal Januari 2018.

Tak cuma itu, kini muncul rumor baru yang mengatakan Galaxy A8 2018 juga bakal hadir menemani Galaxy A5 2018.

Sama seperti Galaxy A5 2018, Galaxy A8 2018 disebut-sebut mengusung desain berbingkai tipis alias bezel-less. Samsung sendiri menyebut desain tampilan demikian sebagai “Infinity Display”.

Fitur baru yang bakal jadi andalan adalah kamera ganda untuk selfie. Setidaknya begitu menurut bocoran casing yang sudah berseliweran di ranah maya, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Rabu (29/11/2017), dari PhoneArena.

Jika bocoran ini benar, Galaxy A8 2018 bakal jadi smartphone pertama yang mengusung lensa ganda pada kamera depannya.

Kamera ganda untuk selfie sendiri sebenarnya bukan hal baru. Beberapa vendor seperti Oppo dan Vivo telah lebih dulu mempopulerkannya.

Lantas, apakah kamera ganda untuk selfie yang dimiliki Galaxy A8 2018 bakal mendefinisikan kembali makna swafoto? Belum ada yang bisa memastikan. Samsung sendiri masih enggan berkomentar.

Belum banyak bocoran spesifikasi dan fitur Galaxy A8 2018 yang terendus. Sedikit yang terdengar mencakup kehadiran tombol asisten pintar Bixby dan pemindai sidik jari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com