Kompas.com - 29/11/2017, 12:42 WIB
Fitur baru Instagram bisa coret-coret foto teman. InstagramFitur baru Instagram bisa coret-coret foto teman.
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Instagram merilis fitur termutakhir bertajuk “remixing” pada Rabu (29/11/2017). Fitur tersebut memungkinkan kolaborasi antar-pengguna, di mana Anda bisa mengedit foto yang dikirim teman via direct message (DM).

Adapun pengeditan yang tersedia antara lain mencorat-coret foto dengan berbagai brush, menyisipkan stiker, atau menuliskan teks sesuka hati. Pasca pengeditan, Anda bisa mengirim kembali foto itu ke teman.

Lantas, bagaimana cara memanfaatkannya? Ketika Anda menerima foto via DM, cukup tekan ikon kamera di sisi bawah antarmuka aplikasi Instagram untuk membalas alias reply.

Bidik objek apa saja untuk membalas, lantas Instagram akan mengikutsertakan foto yang sebelumnya dikirim teman secara otomatis. Hasilnya, foto yang Anda bidik akan dipakai sebagai background, sementara foto dari teman jadi pelengkap.

Baca juga : 7 Tips Memotret untuk Instagram dengan Smartphone

Anda bisa memperbesar atau memperkecil foto dari teman tersebut dan mengedit sesuai kebutuhan, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari situs resmi Instagram.

Remixing melengkapi beberapa fitur tambahan yang dirilis Instagram baru-baru ini. Antara lain kemampuan menyematkan foto dan video lama ke Story, mengunggah Story via situs pada peramban mobile, hingga mengundang teman atau meminta diundang untuk Live.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jika sebelumnya fitur-fitur tambahan merujuk ke penggunaan Story, maka kali ini lebih ke pengalaman mengobrol personal via DM. Diharapkan, Remixing bisa menstimulasi keaktivan pengguna berkomunikasi di ruang privat di platform Instagram.

Pembaruan ini pun dilakukan secara bertahap. Pastikan Anda telah memperbarui aplikasi Instagram di Android atau iOS. Jika belum juga menerima update, agaknya Anda harus bersabar hingga beberapa saat ke depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.