Kompas.com - 29/11/2017, 16:31 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Xiaomi kabarnya sedang bersiap meluncurkan smartphone baru bernama Redmi 5 pada 10 Desember mendatang.

Menjelang tanggal peluncuran tersebut, bocoran foto dan spesifikasi Redmi 5 beredar di internet. Foto-foto berupa press render tersebut memperlihatkan sosok Redmi 5 dalam balutan warna gold, dengan bingkai layar berwarna putih.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Rabu (29/11/2017), di Redmi 5, Xiaomi agaknya menerapkan aspek rasio 18:9 yang tampak lebih memanjang dibandingkan aspek rasio 16:9 untuk layar 5,7 inci-nya.

Meski layarnya relatif besar dengan ukuran 5,7 inci, namun resolusinya masih tergolong kategori “HD Plus” di angka 1.440 x 720 piksel.

Baca juga : Daftar Smartphone Xiaomi yang Tidak Kebagian Update Lagi Selamanya

Di bagian punggung yang terbuat dari plastik dengan tekstur serupa logam, tampak sebuah pemindai sidik jari berbentuk bundar dan modul kamera tunggal

Xiaomi Redmi Note 5 disebut memakai dapur pacu chipset Snapdragon 625 yang dipasangkan dengan RAM 4 GB dan media penyimpanan 64 GB.

Bocoran spesifikasi lain mencakup baterai kapasitas 3.300 mAh, kamera belakang 12 megapiksel, kamera depan 5 megapiksel, berikut OS Android 7.1.2 Nougat.

Turut disebutkan bahwa Redmi 5 tidak akan memakai port USB type-C seperti banyak ponsel keluaran baru belakangan ini, tapi tetap bertahan dengan micro USB lawas.

Bagaimana dengan harganya? Layaknya ponsel keluarga Redmi yang biasa dibanderol terjangkau, Redmi 5 kabarnya akan dijual seharga 210 dollar AS atau Rp 2,9 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.