Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto dan Spesifikasi Redmi 5 Beredar Sebelum Dirilis

Kompas.com - 29/11/2017, 16:31 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Xiaomi kabarnya sedang bersiap meluncurkan smartphone baru bernama Redmi 5 pada 10 Desember mendatang.

Menjelang tanggal peluncuran tersebut, bocoran foto dan spesifikasi Redmi 5 beredar di internet. Foto-foto berupa press render tersebut memperlihatkan sosok Redmi 5 dalam balutan warna gold, dengan bingkai layar berwarna putih.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Rabu (29/11/2017), di Redmi 5, Xiaomi agaknya menerapkan aspek rasio 18:9 yang tampak lebih memanjang dibandingkan aspek rasio 16:9 untuk layar 5,7 inci-nya.

Meski layarnya relatif besar dengan ukuran 5,7 inci, namun resolusinya masih tergolong kategori “HD Plus” di angka 1.440 x 720 piksel.

Baca juga : Daftar Smartphone Xiaomi yang Tidak Kebagian Update Lagi Selamanya

Di bagian punggung yang terbuat dari plastik dengan tekstur serupa logam, tampak sebuah pemindai sidik jari berbentuk bundar dan modul kamera tunggal

Xiaomi Redmi Note 5 disebut memakai dapur pacu chipset Snapdragon 625 yang dipasangkan dengan RAM 4 GB dan media penyimpanan 64 GB.

Bocoran spesifikasi lain mencakup baterai kapasitas 3.300 mAh, kamera belakang 12 megapiksel, kamera depan 5 megapiksel, berikut OS Android 7.1.2 Nougat.

Turut disebutkan bahwa Redmi 5 tidak akan memakai port USB type-C seperti banyak ponsel keluaran baru belakangan ini, tapi tetap bertahan dengan micro USB lawas.

Bagaimana dengan harganya? Layaknya ponsel keluarga Redmi yang biasa dibanderol terjangkau, Redmi 5 kabarnya akan dijual seharga 210 dollar AS atau Rp 2,9 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com