Strategi "Curi Start" LG Dipakai Lagi untuk G7?

Kompas.com - 29/11/2017, 17:42 WIB
LG G6 tampak depan Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.comLG G6 tampak depan
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Produk smartphone flagship terbaru biasanya rutin diperkenalkan di ajang Mobile World Congress (MWC) yang digelar pada Februari setiap tahunnya.

Namun, belakangan muncul laporan dari Korea Selatan bahwa para pabrikan smartphone Negeri Ginseng berencana mempercepat jadwal perkenalan produk smartphone mereka pada 2018 mendatang.

Salah satunya adalah LG yang dirumorkan bakal menggunakan strategi curi start kembali untuk smartphone andalan, G7. LG G7 disebut-sebut bakal dikenalkan pada Januari 2018.

Apabila benar, maka ada kemungkinan G7 akan berbenturan dengan jadwal pengenalan duo Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus yang kabarnya juga akan meluncur di bulan yang sama.

Baca juga : Galaxy S9 Dipamerkan Januari 2018, Ini Bocoran Spesifikasinya

Sebelumnya, strategi curi start LG pernah dipakai juga untuk G6. Dengan strategi “mencuri start”, LG G6 pun dilaporkan berhasil merengkuh pembeli lebih awal.

Kemungkinan, waktu perkenalan LG G7 dan duo Galaxy S9 adalah di ajang Consumer Electronics Show di Las Vegas, Amerika Serikat, yang akan dilangsungkan pada 9 hingga 12 Januari 2018 mendatang, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Inquirer, Rabu (29/11/2017).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tahun lalu, LG meluncurkan flagship G6 lebih dulu dibanding Galaxy S8, yakni pada akhir Februari dengan rilis pasar pada Maret, meskipun dengan hanya berbekal chip Snapdragon 821, bukan Snapdragon 835 seperti flagship lain keluaran 2017.

Desain ataupun spesifikasi LG G7 hingga kini masih belum banyak diketahui. Ponsel tersebut kemungkinan bakal mengandalkan dapur pacu Snapdragon 845 yang juga tertanam pada model duo Samsung Galaxy S9.

Snadragon 845 sendiri kabarnya baru akan diresmikan oleh Qualcomm pada Desember 2017 mendatang. Samsung akan turut memakai chip Exynos 9810 di duo Galaxy S9, selain Snapdragon 845.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.