Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diperbarui, Waze Sediakan Rute Sepeda Motor

Kompas.com - 01/12/2017, 15:11 WIB
Rizky Chandra Septania

Penulis

Sumber waze blog

KOMPAS.com - Mencari jalan melalui aplikasi Waze sering kali dikeluhkan oleh pengendara sepeda motor. Pasalnya, aplikasi GPS ini seringkali membuat penggunanya melalui jalan yang tidak sesuai.

Untuk menempuh jarak tercepat, Waze biasanya melewatkan penggunanya melalui jalan tol. Padahal kendaraan roda dua tidak dapat melewati jalan tersebut.

Kini, pengguna sepeda motor tidak perlu was-was mencari jalan menggunakan aplikasi GPS tersebut. Pasalnya, Waze sudah mengakomodir perjalanan menggunakan sepeda motor pada update terbarunya.

Berdasarkan informasi yang dirangkum KompasTekno dari blog resmi Waze, rute khusus untuk pengguna kendaraan roda dua kini telah ditambahkan di aplikasi. Dengan rute ini, perjalanan menggunakan sepeda motor dapat ditempuh dengan cepat dan tepat.

Baca juga : Waze Bisa Memandu Mobil Sesuai Aturan Ganjil-Genap di Indonesia

Waze juga menambahkan fitur pembaharuan secara real time. Artinya, rute perjalanan di aplikasi Waze akan lebih optimal jika digunakan secara berkala.

Untuk dapat menggunakan fitur ini, pengguna harus terlebih dahulu masuk ke dalam menu pengaturan (Settings). Setelah itu, tekan opsi kendaraan dan pilih opsi sepeda motor.

Selain opsi berkendara dengan sepeda motor, Waze juga menambah fitur lain seperti perintah suara dan fitur khusus untuk kendaraan dengan jumlah penumpang banyak (high occupancy vehicle/HOV).

Namun Fitur ini bersifat terbatas. Perintah suara hanya dapat mendeteksi penggunaan bahasa Inggris. Fitur perintah suara dan HOV baru bisa digunakan di sejumlah negara seperti Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Australia, Afrika Selatan, Irlandia, dan Selandia Baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber waze blog
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com