Diperbarui, Waze Sediakan Rute Sepeda Motor

Kompas.com - 01/12/2017, 15:11 WIB
Ilustrasi waze IstIlustrasi waze
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Mencari jalan melalui aplikasi Waze sering kali dikeluhkan oleh pengendara sepeda motor. Pasalnya, aplikasi GPS ini seringkali membuat penggunanya melalui jalan yang tidak sesuai.

Untuk menempuh jarak tercepat, Waze biasanya melewatkan penggunanya melalui jalan tol. Padahal kendaraan roda dua tidak dapat melewati jalan tersebut.

Kini, pengguna sepeda motor tidak perlu was-was mencari jalan menggunakan aplikasi GPS tersebut. Pasalnya, Waze sudah mengakomodir perjalanan menggunakan sepeda motor pada update terbarunya.

Berdasarkan informasi yang dirangkum KompasTekno dari blog resmi Waze, rute khusus untuk pengguna kendaraan roda dua kini telah ditambahkan di aplikasi. Dengan rute ini, perjalanan menggunakan sepeda motor dapat ditempuh dengan cepat dan tepat.

Baca juga : Waze Bisa Memandu Mobil Sesuai Aturan Ganjil-Genap di Indonesia

Waze juga menambahkan fitur pembaharuan secara real time. Artinya, rute perjalanan di aplikasi Waze akan lebih optimal jika digunakan secara berkala.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk dapat menggunakan fitur ini, pengguna harus terlebih dahulu masuk ke dalam menu pengaturan (Settings). Setelah itu, tekan opsi kendaraan dan pilih opsi sepeda motor.

Selain opsi berkendara dengan sepeda motor, Waze juga menambah fitur lain seperti perintah suara dan fitur khusus untuk kendaraan dengan jumlah penumpang banyak (high occupancy vehicle/HOV).

Namun Fitur ini bersifat terbatas. Perintah suara hanya dapat mendeteksi penggunaan bahasa Inggris. Fitur perintah suara dan HOV baru bisa digunakan di sejumlah negara seperti Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Australia, Afrika Selatan, Irlandia, dan Selandia Baru.



Sumber waze blog
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X