Kompas.com - 02/12/2017, 10:42 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Instagram dikabarkan sedang mengembangkan tombol “Regram” pada layanan berbagi fotonya. Fitur ini sudah lama dinanti-nanti pengguna, bahkan banyak aplikasi pihak ketiga yang menyediakannya untuk memenuhi kebutuhan.

Sebelumnya, pengguna Instagram harus memasang aplikasi pihak ketiga untuk melakukan Regram, memposting ulang foto dari akun lain di Instagram. Sayangnya, aplikasi pihak ketiga kerap tak aman. Selain itu, pengguna harus mengorbankan kapasitas memori demi menginstal aplikasi tambahan itu.

Nah, dengan tombol Regram khusus yang langsung tersedia di Instagram, mereka tak perlu lagi ruwet dengan aplikasi pihak ketiga. Regram bisa dilakukan hanya dengan satu klik.

Fitur Regram di Instagram terendus lewat bocoran screenshot yang beredar. Dalam bocoran itu, tombol Regram di Instagram bakal tersemat sejajar dengan love, komentar, dan share, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Sabtu (2/12/2017), dari TheNextWeb.

Baca juga : 5 Foto Instagram Terpopuler 2017, Kehamilan Beyonce Jadi yang Teratas

Bukan cuma tombol Regram, Instagram agaknya sedang mengembangkan fitur-fitur lain untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Salah satu yang juga terendus adalah GIF.

Instagram digadang-gadang hendak menambahkan pencarian untuk konten berformat GIF, memberikan alternatif lain bagi pengguna untuk bertukar ekspresi dan emosi.

GIF tersebut bisa ditambahkan pada komentar atau konten visual yang hendak dibagi. Sama seperti aplikasi-aplikasi lain, Instagram dirumorkan mengambil perpustakaan GIF di layanan Giphy.

Berbagai bocoran fitur ini sudah memiliki bukti berupa screenshot maupun video pendek yang mengindikasikan fitur-fitur di atas tadi sudah dalam tahap uji coba. Kendati begitu, belum ada konfirmasi resmi dari Instagram. Kita tunggu saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.