Samsung W2018, Ponsel Lipat dengan "Aperture" Terbesar

Kompas.com - 04/12/2017, 10:03 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Selama ini, LG V30 digadang-gadang sebagai smartphone dengan bukaan kamera alias aperture terbesar f/1.6. Predikat itu kini direbut “Samsung W2018”, smartphone teranyar dari raksasa Korea Selatan.

Samsung W2018 mengandalkan bukaan f/1.5 untuk kamera utama berkualitas 12 megapiksel. Alhasil, pembidikan pada kondisi remang-remang tampak lebih apik.

Jika cahayanya cukup, pengguna juga bisa mengganti bukaan Samsung W2018 menjadi f/2.4. Dengan begitu, tingkat kedalaman foto alias depth of field semakin tinggi.

Kamera Samsung W2018 dengan aperture terbesar dan bisa diganti-ganti terbilang unik. Pasalnya, vendor lain kebanyakan berlomba menaikkan megapiksel ketimbang aperture.

Menurut selentingan kabar, fitur kamera Samsung W2018 nantinya bakal tersemat pula pada Samsung Galaxy S9. Hal ini belum bisa dipastikan hingga flagship tersebut diperkenalkan sekitar awal tahun depan.

Spesifikasi

Seri W2018 memiliki tombol asisten pintar Bixby sendiri, sama seperti smartphone premium Samsung lainnya. Ada dua layar AMOLED yang dimiliki, di bagian depan dan dalam dengan ukuran masing-masing 4,2 inci.

Soal selfie, Samsung W2018 merasa cukup dengan kamera 5 megapiksel bukaan f/1.9. Adapun baterainya terhitung mungli yakni 2.300 mAh, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Senin (4/12/2017), dari Engadget.

Samsung W2018 diotaki prosesor premium Snapdragon 835, dipadankan dengan RAM 6GB dan pilihan memori 64GB atau 256GB. Port-nya menggunakan USB-C.

Penerus W2017 ini dipasarkan secara eksklusif di China. Belum jelas apakah nantinya bakal merambah ke negara-negara lain atau tidak.

Samsung sendiri belum mengumbar harga pasti untuk Samsung W2018. Menurut prediksi, harganya bisa di atas 1.500 dollar AS atau setara Rp 20,2 jutaan. Kita lihat saja nanti.

Baca juga : Daftar 5 Besar Merek Smartphone di Indonesia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber ENGADGET
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.