Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HeliCity, Layanan Sewa Helikopter Bertarif Rp 7 Juta per 15 Menit

Kompas.com - 04/12/2017, 14:40 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai charter transportasi asal Indonesia, WhiteSky Aviation resmi meluncurkan layanan sewa helikopter HeliCity. Pemesanan helikopter bisa dilakukan menggunakan aplikasi mobile, layaknya memesan layanan ride-sharing Go-Jek atau Uber.

Peluncuran layanan HeliCity dilakukan pada Senin (4/12/2017) di helipad Wisma Aldiron, Jakarta. Hadir dalam peluncuran adalah CEO WhiteSky Aviation Denon Prawiraatmaja, Menteri Pariwisata Arief Yahya, dan Menteri Perhubungan Budi Karya.

"Dalam pelayanannya, WhiteSky Aviation melihat adanya potensi bisnis untuk menciptakan layanan baru yang bisa memberikan revenue, dibuatlah HeliCity untuk kebutuhan transport dalam kota dan antar-kota," ujar Denon dalam sambutannya.

Selain melalui situs web dan telepon, pengguna juga bisa memesan jasa layanan angkutan helikopter melalui aplikasi mobile Android dan iOS.

Aplikasi ini sudah bisa diunduh melalui toko aplikasi kedua platform masing-masing. Aplikasi HeliCity dibuat oleh pengembang lokal, WorkedProfile yang berbasis di Jakarta.

Saat ini, HeliCity mengoperasikan empat helikopter di armadanya, yakni satu unit Bell 429, dua unit Bell 505, dan satu unit Eurocopter EC130.

WhiteSky mengklaim saat ini sudah memiliki sekitar 171 helispot yang tersebar di wilayah Jabodetabek, Cikarang, dan Karawang.

Untuk biaya, WhiteSky mematok sewa Rp 7 juta untuk penerbangan selama 15 menit, dengan 3-5 penumpang, tergantung jenis helikopter yang dioperasikan.

Ke depannya, WhiteSky menargetkan bakal menambah armada HeliCity-nya menjadi 30 helikopter dalam jangka lima tahun ke depan, dan membangun base operation di kota-kota besar di Indonesia.

Aplikasi HeliCity bisa diunduh di Google Play Store di tautan berikut ini dan untuk iOS, bisa diunduh di tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com