HeliCity, Layanan Sewa Helikopter Bertarif Rp 7 Juta per 15 Menit

Kompas.com - 04/12/2017, 14:40 WIB
Maskapai charter swasta Indonesia, WhiteSky Aviation resmi meluncurkan layanan sewa helikopter HeliCity. Reska K. Nistanto/KOMPAS.comMaskapai charter swasta Indonesia, WhiteSky Aviation resmi meluncurkan layanan sewa helikopter HeliCity.
|
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai charter transportasi asal Indonesia, WhiteSky Aviation resmi meluncurkan layanan sewa helikopter HeliCity. Pemesanan helikopter bisa dilakukan menggunakan aplikasi mobile, layaknya memesan layanan ride-sharing Go-Jek atau Uber.

Peluncuran layanan HeliCity dilakukan pada Senin (4/12/2017) di helipad Wisma Aldiron, Jakarta. Hadir dalam peluncuran adalah CEO WhiteSky Aviation Denon Prawiraatmaja, Menteri Pariwisata Arief Yahya, dan Menteri Perhubungan Budi Karya.

"Dalam pelayanannya, WhiteSky Aviation melihat adanya potensi bisnis untuk menciptakan layanan baru yang bisa memberikan revenue, dibuatlah HeliCity untuk kebutuhan transport dalam kota dan antar-kota," ujar Denon dalam sambutannya.

Selain melalui situs web dan telepon, pengguna juga bisa memesan jasa layanan angkutan helikopter melalui aplikasi mobile Android dan iOS.

Aplikasi ini sudah bisa diunduh melalui toko aplikasi kedua platform masing-masing. Aplikasi HeliCity dibuat oleh pengembang lokal, WorkedProfile yang berbasis di Jakarta.

Saat ini, HeliCity mengoperasikan empat helikopter di armadanya, yakni satu unit Bell 429, dua unit Bell 505, dan satu unit Eurocopter EC130.

WhiteSky mengklaim saat ini sudah memiliki sekitar 171 helispot yang tersebar di wilayah Jabodetabek, Cikarang, dan Karawang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk biaya, WhiteSky mematok sewa Rp 7 juta untuk penerbangan selama 15 menit, dengan 3-5 penumpang, tergantung jenis helikopter yang dioperasikan.

Ke depannya, WhiteSky menargetkan bakal menambah armada HeliCity-nya menjadi 30 helikopter dalam jangka lima tahun ke depan, dan membangun base operation di kota-kota besar di Indonesia.

Aplikasi HeliCity bisa diunduh di Google Play Store di tautan berikut ini dan untuk iOS, bisa diunduh di tautan berikut ini.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.