Xiaomi Mi 7 Dipastikan Pakai Snapdragon 845, Andalkan AI

Kompas.com - 06/12/2017, 11:12 WIB
CEO Xiaomi, Lei Jun di ajang Qualcomm Summit 2017 di Maui, Hawaii, Selasa (5/12/2017). Oik Yusuf/KOMPAS.comCEO Xiaomi, Lei Jun di ajang Qualcomm Summit 2017 di Maui, Hawaii, Selasa (5/12/2017).
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

MAUI, KOMPAS.com - Smartphone kelas atas berikutnya dari XiaomiMi 7, selama ini banyak disebut bakal ditenagai chip Snapdragon 845.

Hari ini, Selasa (5/12/2017), dalam ajang Qualcomm Snapdragon Summit 2017 di Maui, Hawaii, Amerika Serikat, CEO Xiaomi Lei Jun membenarkan kabar tersebut.

“Mi 7 pastinya akan menggunakan Snapdragon 845,” ujar Lei Jun dalam sesi tanya jawab di sela acara. Chip Snapdragon 845 juga baru diperkenalkan di hari yang sama.

Salah satu kelebihan chip ini adalah dukungan terhadap teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) yang diklaim bakal diterapkan di banyak aplikasi.

Jun menyebutkan bahwa Xiaomi Mi 7 juga akan mengedepankan teknologi AI sebagai salah satu fitur andalan. Namun, dia belum bersedia mengungkapkan seperti apa penerapan AI pada ponsel Xiaomi Mi 7.

“Tim AI Xiaomi bekerja sama dengan Qualcomm untuk mendemonstrasikan kemampuan ini dalam perkenalan Mi 7 tahun depan,” ujar Jun.

“Sejauh ini kami berhasil mengembangkan AI dengan deep learning yang menggunakan sejumlah besar data.”

Sayang, Jun belum mau mengungkap lebih jauh mengenai spesifikasi Mi 7, termasuk soal kemungkinan penjualannya di Indonesia atau tanggal rilisnya nanti.

Baca juga : Rumor Spesifikasi Xiaomi Mi 7, Pakai Layar 6 Inci Samsung?

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X