LG V30 Plus Dijual Resmi di Indonesia Minggu Depan?

Kompas.com - 07/12/2017, 17:04 WIB
LG V30 Siap hadir di Indoensia LGLG V30 Siap hadir di Indoensia
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - LG Mobile Communication Indonesia mengonfirmasi bahwa smartphone LG V30 Plus akan dirilis di Indonesia penghujung tahun ini. Kepala Komunikasi LG Mobile Indonesia, Heegyun Jang memberi aba-aba bahwa pre-order LG V30 Plus berdekatan dengan momen Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas).

Setiap tahunnya, Harbolnas dirayakan pada 12 Desember di Indonesia. Dengan demikian, minggu depan fans LG di Indonesia dipastikan sudah bisa membeli smartphone dengan kemampuan videografi kelas premium ini.

LG V30 Plus diklaim memiliki bukaan lensa kamera terlebar, f/1,6. Dengan begitu, kamera mampu menangkap cahaya lebih banyak dan mendukung peforma jepretan dalam kondisi minim cahaya (low light).

Material kaca di lensa kamera menggantikan material plastik yang banyak digunakan pada lensa kamera smartphone. Lensa kaca Crystal Clear Lense dikatakan bisa mendukung serapan cahaya lebih efisien dan warna yang dihasilkan lebih jitu dibanding lensa plastik.

Baca juga: LG Berjanji Bakal Jual Android V30 di Indonesia

LG V30 Plus juga mengandalkan kamera ganda dengan resolusi 16 megapiksel (utama) dan 13 megapiksel wide angle 120 derajat. Varian ini hadir dengan kapasitas penyimpanan RAM 4 GB dan penyimpanan internal hingga 128 GB.

Masih mengikuti tren layar Full Vision, perbandingan bidang layar dan keseluruhan bodi diklaim mencapai 81 persen dengan ukuran 6 inci. LG mengklaim jika LG V30 Plus tercatat sebagai smartphone pertama di dunia dengan layar OLED Full Vision.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berat LG V30 Plus hanya 158 gram dengan ketipisan bodi hingga 7,3 mm. Ada dua varian warna yang bisa dipilih yakni Aurora Black dan Cloud Silver dimana perbedaan mencolok diantara kedua pilihan warna ini terletak pada pelapis bagian belakangnya.

Pada sektor audio, LG V30 Plus juga tampil lebih plus. Selain kelengkapan 32-bit HiFi Quad DAC, LG menggandeng B&O Play untuk tata audionya. Peningkatan kualitas rekam audio juga dilakukan LG dengan kehadiran perangkat penangkap (receiver) yang juga menjadi mikrofon yang bisa menangkap bentang suara lebih luas.

Baca juga : LG V30 Masuk Indonesia dalam Hitungan Hari

“Dukungan spesifikasi lebih tinggi dari LG V30 Plus akan memberikan performa lebih tinggi menjawab kebutuhan untuk menciptakan konten berkualitas ala seorang professional dengan mudah,” ujar Heegyun Jang dalam rilis yang diterima KompasTekno pada Kamis (7/12/2017).

Sayangnya dalam rilis tersebut, LG belum memberikan informasi pasti terkait harga LG V30 Plus untuk pasar Indonesia. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.