Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LG V30 Plus Dijual Resmi di Indonesia Minggu Depan?

Kompas.com - 07/12/2017, 17:04 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - LG Mobile Communication Indonesia mengonfirmasi bahwa smartphone LG V30 Plus akan dirilis di Indonesia penghujung tahun ini. Kepala Komunikasi LG Mobile Indonesia, Heegyun Jang memberi aba-aba bahwa pre-order LG V30 Plus berdekatan dengan momen Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas).

Setiap tahunnya, Harbolnas dirayakan pada 12 Desember di Indonesia. Dengan demikian, minggu depan fans LG di Indonesia dipastikan sudah bisa membeli smartphone dengan kemampuan videografi kelas premium ini.

LG V30 Plus diklaim memiliki bukaan lensa kamera terlebar, f/1,6. Dengan begitu, kamera mampu menangkap cahaya lebih banyak dan mendukung peforma jepretan dalam kondisi minim cahaya (low light).

Material kaca di lensa kamera menggantikan material plastik yang banyak digunakan pada lensa kamera smartphone. Lensa kaca Crystal Clear Lense dikatakan bisa mendukung serapan cahaya lebih efisien dan warna yang dihasilkan lebih jitu dibanding lensa plastik.

Baca juga: LG Berjanji Bakal Jual Android V30 di Indonesia

LG V30 Plus juga mengandalkan kamera ganda dengan resolusi 16 megapiksel (utama) dan 13 megapiksel wide angle 120 derajat. Varian ini hadir dengan kapasitas penyimpanan RAM 4 GB dan penyimpanan internal hingga 128 GB.

Masih mengikuti tren layar Full Vision, perbandingan bidang layar dan keseluruhan bodi diklaim mencapai 81 persen dengan ukuran 6 inci. LG mengklaim jika LG V30 Plus tercatat sebagai smartphone pertama di dunia dengan layar OLED Full Vision.

Berat LG V30 Plus hanya 158 gram dengan ketipisan bodi hingga 7,3 mm. Ada dua varian warna yang bisa dipilih yakni Aurora Black dan Cloud Silver dimana perbedaan mencolok diantara kedua pilihan warna ini terletak pada pelapis bagian belakangnya.

Pada sektor audio, LG V30 Plus juga tampil lebih plus. Selain kelengkapan 32-bit HiFi Quad DAC, LG menggandeng B&O Play untuk tata audionya. Peningkatan kualitas rekam audio juga dilakukan LG dengan kehadiran perangkat penangkap (receiver) yang juga menjadi mikrofon yang bisa menangkap bentang suara lebih luas.

Baca juga : LG V30 Masuk Indonesia dalam Hitungan Hari

“Dukungan spesifikasi lebih tinggi dari LG V30 Plus akan memberikan performa lebih tinggi menjawab kebutuhan untuk menciptakan konten berkualitas ala seorang professional dengan mudah,” ujar Heegyun Jang dalam rilis yang diterima KompasTekno pada Kamis (7/12/2017).

Sayangnya dalam rilis tersebut, LG belum memberikan informasi pasti terkait harga LG V30 Plus untuk pasar Indonesia. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com