Baru Rilis, F5 Sudah Sumbang 35 Persen Penjualan Oppo di Indonesia

Kompas.com - 08/12/2017, 08:18 WIB
Tampak belakang Oppo F5, ada kamera 16 megapiksel yang dilengkapi flash LED dan fitur Face Exposure, serta pemindai sidik jari alias fingerprint scanner. Fatimah Kartini Bohang/Kompas.comTampak belakang Oppo F5, ada kamera 16 megapiksel yang dilengkapi flash LED dan fitur Face Exposure, serta pemindai sidik jari alias fingerprint scanner.
|
EditorReska K. Nistanto
JAKARTA, KOMPAS.com - Oppo mengklaim seri F5 mendapat sambutan positif dari masyarakat. Belum genap sebulan pasca diluncurkan di Indonesia, Oppo F5 diklaim mulai mendominasi transaksi penjualan sang pabrikan China. 
 
"Sejauh ini untuk kuartal empat, F5 sudah menyumbang 35 persen dari penjualan perangkat Oppo secara nasional," kata PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, Kamis (7/12/2017), di Jakarta.
 
"Itu yang dihitung untuk Oppo F5 reguler dan varian RAM 6 GB. Kalau yang Oppo F5 Youth kan baru aja tersedia," ia menambahkan. 
 
Tak dijabarkan angka unit terjual secata gamblang. Yang jelas, Aryo memprediksi kuartal keempat 2017 akan sangat penting bagi industri smartphone secara umum. 
 
Momentum Natal dan Tahun Baru menjadi kunci, di mana daya beli masyarakat biasanya meningkat tajam. Oppo pun bakal menangkap peluang tersebut dengan menyiapkan berbagai promo akhir tahun dan strategi-strategi pemasaran jitu menghadapi tahun depan.

Baca juga : Ini Pemilik Pertama Oppo F5 6GB Red di Indonesia

 
Seri F5 sendiri yang disebut sebagai "hero product" diproyeksikan sebagai produk andalan hingga pertengahan tahun depan. Namun bukan berarti Oppo tak akan merilis perangkat baru di sela-sela waktu. 
 
"Hero product kami biasanya bertahan di pasaran kira-kira 8 bulan. Oppo F5 akan kami fokuskan terus sampai tengah tahun depan, tapi akan ada kejutan-kejutan di awal tahun," Aryo menuturkan. 
 
Oppo F5 hadir dalam tiga varian, yakni reguler, RAM 6 GB, dan Youth. Ketiganya memiliki fitur AI Beautify Recognition untuk meningkatkan hasil selfie tanpa membuatnya terlihat berlebihan. Desain ketiganya pun mengusung layar full-screen.
 
Yang membedakan hanya dari segi kapasitas RAM dan megapiksel kamera. Sejauh ini Oppo F5 mendapat sambutan paling hangat, meski Oppo F5 6GB "Red" tak kalah diminati. 
 
Oppo terpaksa harus menghentikan pre-order Oppo F5 6GB karena permintaan masyarakat membludak 25 persen di atas ekspektasi. Sebanyak 70 persen dari pemesanan lini itu memilih varian "Red".

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X