Laptop "2-in-1" Yoga 920 Dijual Rp 23 Juta di Indonesia

Kompas.com - 10/12/2017, 09:25 WIB
Lenovo Yoga 920 Lenovo IndonesiaLenovo Yoga 920
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Lenovo resmi mengumumkan kehadiran Yoga 920 di pasar Indonesia. Laptop convertible terbaru dari Lenovo ini diluncurkan pertama kali di Berlin, Jerman pada ajang IFA 2017 pada September lalu.

Yoga 920 didukung dengan prosesor Intel paling mutakhir generasi ke-8 yakni Core i7 (Coffe Lake). Laptop yang juga bisa jadi tablet ini dibekali dengan RAM 16 GB dan media penyimpanan SSD sebesar 512 GB.

Yoga 920 dilengkapi dengan layar sentuh Full-HD IPS berukuran 13 inci. Desain layarnya mengikuti tren saat, yakni bezel-less alias minim bingkai.

Lenovo Yoga 920 dijual seharga Rp 23.199.000 di Indonesia dengan garansi dua tahun. Ada tiga varian warna yang ditawarkan yakni Copper, Bronze dan Platinum.

Untuk keamanan perangkat, Lenovo memasang pemindai sidik jari dan Windows Hello untuk otentifikasi biometrik yang diklaim lebih aman dan cepat.

Baca juga : Lenovo Yoga 920 Dirilis, Pertama dengan Coffee Lake

Laptop Windows 10 ini memiliki ketebalan 13,95 mm dan berat hanya 1,37 kg. Yoga 920 lebih tipis dari pendahulunya, Yoga 910 yang memiliki ketebalan 14,30 mm.

Yang unik, Yoga 920 memungkinkan pengguna bisa mengetik dengan moda laptop, melakukan presentasi dengan moda berdiri, melakukan penelusuran (browsing) dengan moda tablet, atau menonton video dengan moda tenda.

Sebagai perangkat 2-in-1, Yoga juga dibekali dengan pena digital Active Pen 2 dengan tingkat sensivitas 4.096. Pena digital bisa digunakan sebagai alat input, menulis, dan menggambar.

Yoga 920 juga membawa asisten digital bawaan Windows yakni Cortana yang mengandalkan kecerdasan buatan untuk mengenal 'majikannya'. Dari jarak maksimal empat meter, pengguna via komando suara bisa menambahkan item belanjaan, memutar musik, mengecek kondisi lalu lintas, mengirim e-mail, melacak paket, dan lain-lain.

“Melalui pendekatan customer-sentris yang dilakukan Lenovo, kami melihat tendensi bahwa PC saat ini merupakan interaksi dua arah antara pengguna dan perangkatnya, dan tantangan bagi kami adalah menciptakan perangkat komputasi yang terpersonalisasi,” kata Julius Tjhin, Consumer 4P Lead, Lenovo Indonesia, seperti dikutip KompasTekno dari siaran pers perusahaan, Minggu (10/12/2017).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X