10 Gadget Terbaik 2017, dari Konsol Bongkar Pasang hingga "Drone" Mungil

Kompas.com - 11/12/2017, 12:48 WIB
Ilustrasi Nintendo Switch NintendoIlustrasi Nintendo Switch
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Perusahaan teknologi kawakan semacam Apple, Samsung, Microsoft, Google, dkk, tak pernah berjeda memperkenalkan inovasi-inovasi teranyar setiap tahun. Masyarakat modern dimanjakan dengan solusi keruwetan sehari-hari melalui gadget, baik dalam bentuk smartphone, smartwatch, smarthome appliances, hingga konsol game yang semakin canggih.

2017 sendiri merupakan tahun yang membawa banyak perubahan. Asisten digital berbasis suara semakin menjamur di mana-mana, didukung kehadiran perangkat pintar seperti Amazon Echo dan Google Home.

Sementara desain smartphone pun semakin futuristik dengan layar lebar, namun tetap nyaman digenggam. Konsep bezel-less menjadi populer, apalagi ketika diadopsi pada perangkat flagship semacam Samsung Galaxy S8 dan iPhone X. Majalah Time merekap 10 gadget terbaik sepanjang 2017, selengkapnya berikut dihimpun KompasTekno, Senin (11/12/2017).

1. Nintendo Switch

Konsol ini memberantas kegalauan pengguna ketika harus memilih bermain game di depan layar televisi yang besar, atau membawa layar kecil portable sehingga bisa bermain di mana saja. Nintendo Switch adalah perangkat hibrida yang dirancang untuk hiburan di rumah dan on-the-go, dengan kualitas mumpuni.

Perangkatnya terdiri dari layar 6,2 inci dengan slot untuk menyematkan kontroler yang dinamai Joy-Con Nintendo di kedua sisinya. Pada mekanisme ini, peran Nintendo Switch adalah game portable.

Saat di rumah, pengguna cukup memasang kontroler ke sebuah dock dan menghubungkan Nintendo Switch ke layar televisi. Pengguna bisa duduk di sofa yang nyaman bersama teman sambil memainkan game seru seperti The Legend of Zelda: Breath of the Wild dan Super Mario Odyssey.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. iPhone X

Perangkat premium ini menandai 10 tahun Apple berkiprah di industri smartphone. Ditilik dari desain bezel-less, Android memang lebih dulu mengadopsinya. Kendati begitu, layar edge-to-edge iPhone X yang dilengkapi sistem pengenal wajah menjadi standar baru untuk smartphone masa depan.

Video yang diputar di layar iPhone X Wahyunanda Kusuma Pertiwi Video yang diputar di layar iPhone X

Spesifikasi, fitur, dan komponen pada smartphone ini benar-benar dirancang untuk menyasar pengguna kelas atas. Harganya pun tak main-main, menembus 999 dollar AS atau sekitar Rp 13,5 jutaan.

3. Microsoft Surface Laptop

Laptop pertama Microsoft tanpa embel-embel “hibrida” adalah pemenang sesungguhnya. Sebelumnya, Microsoft kerap bersikukuh membawa perangkat yang berfungsi sebagai laptop sekaligus tablet.

Microsoft Surface Laptop adalah pilihan bagi masyarakat yang mencari komputer Windows, apalagi perangkat ini menggunakan sistem operasi Windows 10 S termutakhir. Sistem tersebut hanya memungkinkan program-program di dalamnya berasal dari toko aplikasi Microsoft.

Surface LaptopMicrosoft Surface Laptop

Software Windows 10 S diklaim lebih simpel dengan performa garang, lebih irit baterai, dan keamanannya semakin sulit terpatahkan.

Halaman:
Baca tentang


Sumber Time
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.