Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LG V30 Plus Dijual Seharga Galaxy S8 di Indonesia?

Kompas.com - 12/12/2017, 13:53 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -  LG Mobile Communication Indonesia telah mengonfirmasi bahwa smartphone LG V30 Plus akan dijual di Indonesia pada Desember ini. Bagaimana dengan harganya?

Head of LG Mobile Communication, Heegyun Jang mengatakan bahwa harga jual LG V30 Plus di Indonesia berkisar di angka Rp 10 jutaan. "Sekitar Rp 10 jutaan," kata Heegyun saat berjumpa dengan sejumlah media di kantor LG Indonesia, Selasa (12/11/2017).

Dengan demikian, harga LG V30 Plus bakal bersaing dengan Samsung Galaxy S8 di pasar Indonesia. Galaxy S8 sendiri mulai dijual resmi di Indonesia sejak Mei 2017 lalu dengan banderol harga Rp 10,5 juta.

Namun, LG V30 Plus menawarkan kapasitas penyimpanan internal yang lebih besar, yakni 128 GB. Seperti diketahui, Galaxy S8 dengan banderol Rp 10 jutaan adalah versi penyimpanan internal 64 GB.

Baca juga : Bisnis Smartphone LG Masih Rugi Rp 4,5 Triliun

LG sendiri mengonfirmasi hanya akan meluncurkan V30 varian Plus untuk pasar Indonesia. Beda LG V30 Plus dengan LG V30 reguler adalah dalam hal kapasitas penyimpanannya. LG V30 mengusung penyimpanan 64 GB, sementara LG V30 Plus 128 GB.

Bagian belakang LG V30 Plus, terdapat sensor pemindai sidik jari, lensa dual-camera, dan lampu LED flash.Reska K. Nistanto/KOMPAS.com Bagian belakang LG V30 Plus, terdapat sensor pemindai sidik jari, lensa dual-camera, dan lampu LED flash.
Selebihnya, spesifikasi hardware keduanya sama, seperti chip Snapdragon 835, RAM 4 GB, dual camera belakang (16 dan 13 megapiksel) dengan lensa berbukaan terlebar saat ini, f/1,6, serta sertifikasi IP68 yang membuat V30 tahan air dan debu.

Di generasi sebelumnya, yakni LG V20, fitur IP68 ini belum dimiliki. LG V30 Plus juga menjadi smartphone pertama LG dengan chip Snapdragon 835 yang dijual di Indonesia.

"Dukungan spesifikasi lebih tinggi dari LG V30 Plus akan memberikan performa lebih tinggi menjawab kebutuhan untuk menciptakan konten berkualitas ala seorang professional dengan mudah,” ujar Heegyun.

Untuk melihat LG V30 Plus dari berbagai sisi, kunjungi Galeri KompasTekno di tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com