Manual Galaxy A8 Ungkap Fitur Kamera Selfie Ganda

Kompas.com - 12/12/2017, 15:12 WIB
Samsung Galaxy A7 Samsung TomorrowSamsung Galaxy A7
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Samsung kabarnya akan merilis duo ponsel Galaxy A8 (2018) dan A8 Plus (2018) tahun depan, sebagai penerus model Galaxy A5 (2017) dan Galaxy A7 (2017).

Belakangan, fitur-fitur dua ponsel tersebut mengemuka lewat panduan (manual) pengguna yang diunggah oleh Samsung di situsnya. Dua perangkat dalam manual itu diduga tak lain adalah Galaxy A8 dan Galaxy A8 Plus model 2018.

Yang menarik, dalam manual diterangkan bahwa perangkat berkode nama SM-A530F dan SM-A730F tersebut akan dibekali dua kamera selfie di bagian depan.

Ilustrasi cara kerja kamera ganda pada Galaxy A8 dan Galaxy A8 Plus (2018) dalam manual yang diunggah Samsung ke situsnya.Samsung Ilustrasi cara kerja kamera ganda pada Galaxy A8 dan Galaxy A8 Plus (2018) dalam manual yang diunggah Samsung ke situsnya.
Kamera ganda Galaxy A8 dan Galaxy A8 Plus dilengkapi dengan kemampuan Live Focus alias simulasi background blur (bokeh) yang kuantitasnya bisa diatur dengan sebuah slider.

Resolusi kedua kamera depan dimaksud belum diketahui, tapi diperkirakan sebeasar 13 megapiksel untuk sensor penangkap gambar utama, bukan 16 megapiksel seperti model-model Galaxy A 2017 yang hanya mengandalkan kamera tunggal.

Selain itu, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Sammobile, Selasa (12/12/2017), manual Samsung turut menampilkan desain tata letak dari perangkat bersangkutan.

Dari sini bisa terlihat bahwa Galaxy A8 dan Galaxy A8 Plus bakal menerapkan konsep layar Infifity Display seperti kedua kakaknya, seri Galaxy S8 dan Galaxy Note 8.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tombol fisik pun dihilangkan dari bagian muka perangkat, diganti virtual button yang menyatu dengan tampilan antarmuka sistem operasi.

Tata letak dan desain fisik perangkat dalam manual Galaxy A8 dan Galaxy A8 Plus.Samsung Tata letak dan desain fisik perangkat dalam manual Galaxy A8 dan Galaxy A8 Plus.

Pemindai sidik jari tetap ada, tetapi letaknya dipindah ke belakang, persis di bawah unit kamera utama, bukan di sampingnya seperti dalam Galaxy S8 dan Galaxy Note 8.

Spesifikasi hardware Galaxy A8 dan Galaxy A8 Plus sama sekali tidak disebutkan dalam manual, hanya tertulis bahwa sistem operasinya menggunakan Android 7.1.1 Nougat dengan dukungan Samsung Pay lewat NFC dan MST.



Sumber SamMobile
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.