Pengguna Go-Jek Temui Fitur Chat dengan Driver - Kompas.com

Pengguna Go-Jek Temui Fitur Chat dengan Driver

Kompas.com - 14/12/2017, 11:17 WIB
IlustrasiOik Yusuf/ Kompas.com Ilustrasi

KOMPAS.com - Saat butuh berkomunikasi dengan driver, pengguna Go-Jek selama ini memiliki dua opsi, yakni via SMS atau telepon. Belum ada kemampuan untuk berkirim pesan instan layaknya WhatsApp dari dalam aplikasi Go-Jek.

Namun, hal tersebut kemungkinan akan segera berubah. Beberapa pengguna Go-Jek melaporkan telah menjumpai fitur pesan instan di aplikasi (in-app chat )untuk mengirim pesan teks ke driver, tanpa harus beralih ke SMS.

Menurut informasi sejumlah driver Go-Jek yang beredar di Twitter, in-app chat bisa diakses lewat ikon chat bubble berwarna biru yang terletak di samping tombol telepon, di jendela proses layanan Go-Jek.

“Langsung pencet sebelah tombol telepon, kukira awalnya SMS, dikasih tau ternyata fitur chat,” kicau seorang driver Go-Jek dengan handle @5thform di Twitter, disertai unggahan screenshot aplikasi Go-Jek untuk pengemudi.

Screenshot aplikasi Gojek untuk pengemudi yang diduga menampikan fitur in-app chat.Twitter/ @5thform Screenshot aplikasi Gojek untuk pengemudi yang diduga menampikan fitur in-app chat.

Warga Twitter lain mengunggah screenshot yang diduga merupakan pemberitahuan tentang hadirnya fitur in-app chat di dalam aplikasi Go-Jek.

Apabila benar Go-Jek akan menerapkan in-app chat, maka penyedia jasa transportasi online itu akhirnya akan mengikuti jejak Grab dan Uber yang telah lebih dulu menambah fitur serupa.

Baca juga: GrabChat Diperkenalkan, Kontak Pengemudi Bisa lewat Chatting

KompasTekno telah berupaya menghubungi pihak Go-Jek untuk mendapatkan konfirmasi, namun hingga berita ini ditayangkan, belum ada tanggapan atau keterangan resmi mengenai keberadaan fitur in-app chat ini.


Saat dicoba oleh KompasTekno, aplikasi Go-Jek masih menampilkan tombol chat bubble warna kuning yang meluncurkan aplikasi SMS untuk mengirim pesan teks, bukan in-app chat.

Ada kemungkinan fitur tersebut akan digulirkan secara bertahap ke para pengguna dan driver Go-Jek dalam beberapa waktu ke depan.


PenulisOik Yusuf
EditorReska K. Nistanto
SumberTwitter
Komentar
Close Ads X