Pengguna Go-Jek Temui Fitur Chat dengan Driver

Kompas.com - 14/12/2017, 11:17 WIB
Ilustrasi Oik Yusuf/ Kompas.comIlustrasi
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Saat butuh berkomunikasi dengan driver, pengguna Go-Jek selama ini memiliki dua opsi, yakni via SMS atau telepon. Belum ada kemampuan untuk berkirim pesan instan layaknya WhatsApp dari dalam aplikasi Go-Jek.

Namun, hal tersebut kemungkinan akan segera berubah. Beberapa pengguna Go-Jek melaporkan telah menjumpai fitur pesan instan di aplikasi (in-app chat )untuk mengirim pesan teks ke driver, tanpa harus beralih ke SMS.

Menurut informasi sejumlah driver Go-Jek yang beredar di Twitter, in-app chat bisa diakses lewat ikon chat bubble berwarna biru yang terletak di samping tombol telepon, di jendela proses layanan Go-Jek.

“Langsung pencet sebelah tombol telepon, kukira awalnya SMS, dikasih tau ternyata fitur chat,” kicau seorang driver Go-Jek dengan handle @5thform di Twitter, disertai unggahan screenshot aplikasi Go-Jek untuk pengemudi.

Screenshot aplikasi Gojek untuk pengemudi yang diduga menampikan fitur in-app chat.Twitter/ @5thform Screenshot aplikasi Gojek untuk pengemudi yang diduga menampikan fitur in-app chat.

Warga Twitter lain mengunggah screenshot yang diduga merupakan pemberitahuan tentang hadirnya fitur in-app chat di dalam aplikasi Go-Jek.

Apabila benar Go-Jek akan menerapkan in-app chat, maka penyedia jasa transportasi online itu akhirnya akan mengikuti jejak Grab dan Uber yang telah lebih dulu menambah fitur serupa.

Baca juga: GrabChat Diperkenalkan, Kontak Pengemudi Bisa lewat Chatting

KompasTekno telah berupaya menghubungi pihak Go-Jek untuk mendapatkan konfirmasi, namun hingga berita ini ditayangkan, belum ada tanggapan atau keterangan resmi mengenai keberadaan fitur in-app chat ini.


Saat dicoba oleh KompasTekno, aplikasi Go-Jek masih menampilkan tombol chat bubble warna kuning yang meluncurkan aplikasi SMS untuk mengirim pesan teks, bukan in-app chat.

Ada kemungkinan fitur tersebut akan digulirkan secara bertahap ke para pengguna dan driver Go-Jek dalam beberapa waktu ke depan.



Sumber Twitter
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X