Seperti WhatsApp, Pesan Terkirim di Line Kini Bisa Ditarik

Kompas.com - 14/12/2017, 20:07 WIB
Logo Line KOMPAS.com/LAKSONO HARI WIWOHOLogo Line
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Setelah WhatsApp, kini Line pun menyediakan fitur untuk menghapus atau menarik pesan yang terlanjur dikirim ke teman. Pesan itu dapat berupa teks, stiker, foto, video, pesan suara, tautan, kontak, informasi lokasi, hingga file.

Pemanfaatannya juga bisa dalam konteks chat personal maupun percakapan grup. Lantas bagaimana cara memanfaatkannya?

Fitur tarik pesan terkirim di Line.Line Fitur tarik pesan terkirim di Line.
Pertama, tekan dan tahan pesan yang terlanjur dikirim dan ingin dihapus. Antarmuka Line, baik via mobile maupun web, bakal memperlihatkan pilihan "Unsend".

Tekan pilihan itu, lalu pesan akan hilang dari layar penerimanya. Sama seperti WhatsApp, Line akan meninggalkan sebuah notifikasi ke pihak penerima.

Isi notifikasi kurang lebih memberi tahu ada pesan yang tadinya masuk namun telah dihapus oleh pengirim, sebagaimana dikutip KompasTekno, Kamis (14/12/2017), dari blog resmi Line.

Prinsip fitur penarikan pesan terkirim di Line ini memang identik dengan yang dilakukan WhatsApp.

Bedanya hanya soal durasi waktu yang diperbolehkan untuk menghapus pesan. Di WhatsApp, pesan yang terlanjur dikirim ke teman bisa dihapus dalam rentang tujuh menit pasca pengiriman. Sementara di Line, rentang waktunya lebih lama, yakni 24 jam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Fitur ini dirilis secara bertahap. Pastikan aplikasi Line di Android maupun iOS telah diperbarui, begitu juga aplikasi Line untuk desktop Windows maupun MacOS. Terkhusus untuk akses Line via peramban Chrome, fitur ini belum bisa dinikmati.



Sumber Blog LINE
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X