Skor Kamera Xiaomi Mi Note 3 Ungguli iPhone 7 Plus

Kompas.com - 15/12/2017, 08:23 WIB
Xiaomi Mi Note 3 DxOMarkXiaomi Mi Note 3
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com — Kualitas kamera Xiaomi Mi Note 3 diganjar skor tinggi oleh DxOMark.
Menurut DxOMark, kualitas kamera Mi Note 3 mengungguli iPhone 7 Plus, dan sejajar dengan HTC U11 serta Google Pixel.

DxOMark merupakan situs profesional yang memberikan informasi mengenai kualitas kamera, lensa, sensor, untuk kamera ponsel dan kamera aksi (action cam).

Untuk menguji kualitas sebuah kamera smartphone, DxOMark mengambil 1.500 contoh hasil foto dan lebih dari 2 jam video untuk dianalisis.

Untuk Mi Note 3, DxOMark memberikan skor total 90, sedangkan skor DxOMark untuk iPhone 7 adalah 85 dan iPhone 7 Plus adalah 88. Mi Note 3 mencatat skor 94 untuk foto dan 82 untuk video. Dengan hasil ini, Mi Note 3 memiliki kamera berkualitas baik di segmen ponsel kelas menengah.

Spesifikasi dan Kualitas Kamera Xiaomi Mi Note 3 versi DxOMarkDxOMark Spesifikasi dan Kualitas Kamera Xiaomi Mi Note 3 versi DxOMark

"Mi Note 3 adalah pilihan terbaik untuk fotografi ponsel pintar dan penggiat video", sebut DxOMark, seperti dirangkum KompasTekno dari situs DxOMark, Jumat (15/12/2017).

Baca juga: Xiaomi Mi Note 3 Hadir dalam Versi Lebih Murah

Mi Note 3 dilengkapi kamera ganda di belakang dengan konfigurasi 12 megapiksel (normal) dengan bukaan lensa f/1,8 dan kamera telephoto 12 megapiksel dengan bukaan lensa f/2,6.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 16 megapiksel. Didukung dengan Optical Image Stabilization (OIS) dan Phase-detection autofokus yang menawarkan autofokus cepat serta dual-tone flash.

Nilai tertinggi pada evaluasi kamera Mi Note 3 terdapat pada kemampuan autofokus dengan skor 89 dan exposure dengan nilai 86.

Mi Note 3 disebut unggul dalam jepretan di luar ruangan dengan kondisi cahaya terang dan konsisten. Exposure dan rendering warna atau proses menerjemahkan warna dari format RAW ke format RGB lebih memuaskan.

Sayangnya, Fitur HDR tidak diaktifkan secara otomatis dalam mode default sehingga mengurangi dynamic range warna yang dihasilkan.

Untuk jepretan dalam ruangan, hasilnya hampir setara dengan foto dari luar ruangan. Kecuali kondisi yang sangat kurang cahaya, saturasi foto akan berkurang dan detail gambar hilang.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber DxOMark
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X