Kamera iPhone 8 dan iPhone X Susah Fokus? Update iOS Terbaru!

Kompas.com - 15/12/2017, 12:34 WIB
Kamera iPhone X, dual camera resolusi 12 megapiksel. AppleKamera iPhone X, dual camera resolusi 12 megapiksel.
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Awal Desember lalu, Apple merilis iOS 11.2 yang membawa banyak perbaikan, baik dari segi performa, fitur, dan stabilitas. Sekitar sepekan melenggang, sistem operasi itu diperbarui lagi menjadi iOS 11.2.1.

iOS 11.2.1 ini hadir sebagai “obat” atas “penyakit bawaan” pada iOS 11.2, salah satunya terkait kamera iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X.

Pasca meng-install iOS 11.2 beberapa saat lalu, beberapa pengguna trio flagship tersebut mengatakan kamera terus-menerus mencari fokus tanpa berhasil mengunci. Pencarian itu tak berujung, pada akhirnya kamera tak akan menentukan fokus pada satu objek.

Masalah ini terbilang krusial, sebab kamera merupakan salah satu fitur andalan pada lini iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X. Tak sedikit pengguna yang membeli jejeran flagship tersebut semata-mata karena kualitas kameranya.

iOS 11.2.1 dijanjikan akan megembalikan pengalaman pengguna menjajal kamera dengan nyaman. Beberapa pengguna yang telah lebih dulu update ke iOS 11.2.1 pun mengiyakannya, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Jumat (15/12/2017), dari SlashGear.

Secara keseluruhan, iOS 11.2.1 ini meningkatkan stabilitas dan memberantas bug yang masih menyangkut pada iOS 11.2. Sistem operasi versi termutakhir ini sudah tersedia di menu Settings > General, lantas pilih Software Update di perangkat masing-masing.

Secara umum, iOS 11 merupakan sistem operasi Apple yang paling signifikan membawa perubahan. Ironisnya, sistem operasi ini justru menjadi yang paling banyak bug, sehingga Apple harus rajin mengeluarkan pembaruan.

Baca juga : Apple Perbaiki ?Bug? Salah Ketik Menyebalkan di iOS 11

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X