Facebook Rilis Fitur "Unfollow" Teman Selama 30 Hari

Kompas.com - 17/12/2017, 10:58 WIB
Gambar yang diambil pada 20 November 2017 ini menunjukkan logo Facebook, layanan media sosial yang berbasis di Amerika Serikat. AFP PHOTO/LOIC VENANCEGambar yang diambil pada 20 November 2017 ini menunjukkan logo Facebook, layanan media sosial yang berbasis di Amerika Serikat.
|
EditorOik Yusuf

KOMPAS.com - Ada kalanya Anda bosan melihat foto-foto liburan teman membanjiri linimasa Facebook. Anda tak ingin melihat konten-konten tersebut, tetapi tak sampai hati untuk unfollow atau unfriend teman secara permanen.

Anda tak sendiri, sebab banyak pengguna Facebook yang merasakan hal serupa. Alhasil, Facebook pun merilis fitur khusus bertajuk “Snooze” sebagai solusinya.

Anda bisa unfollow seseorang, Page, atau grup, selama 30 hari alias non-permanen. Orang tersebut tak akan sadar Anda melakukan Snooze terhadap akunnya.

Bagaimana caranya? Anda cukup menekan menu yang tercantum pada sisi kanan atas setiap postingan. Di sana Anda akan melihat beberapa opsi, salah satunya Snooze.

Opsi Snooze (dalam bahasa Indonesia disebut sembunyikan sementara) untuk 30 hari bisa ditemukan di menu drop-down tiap posting di linimasa Facebook.Facebook Opsi Snooze (dalam bahasa Indonesia disebut sembunyikan sementara) untuk 30 hari bisa ditemukan di menu drop-down tiap posting di linimasa Facebook.
Dengan Snooze, Anda memiliki kontrol lebih atas tampilan linimasa. Jika sebal dengan orang tertentu, Anda bisa menyetop tampilnya posting dari orang itu di linimasa dalam jangka waktu 30 hari.

Ketika periode tersebut mendekati ujung, Facebook akan memberikan notifikasi khusus. Anda bebas memilih untuk melakukan Snooze lagi atau tidak, sebagaimana dihimpun KompasTekno, MInggu (16/12/2017), dari Newsroom Facebook.

Facebook terus berupaya meningkatkan pengalaman pengguna dalam melihat linimasa. Sebelum Snooze, ada beberapa fitur untuk mengontrol tampilan linimasa yang hadir di Facebook seperti Unfollow, Hide, Report, dan See First.

Snooze sendiri dirilis secara bertahap. Pastikan Anda memperbarui aplikasi Facebook di iOS dan Android, dan tunggu hingga kebagian.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X