Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Facebook Rilis Fitur "Unfollow" Teman Selama 30 Hari

Kompas.com - 17/12/2017, 10:58 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Ada kalanya Anda bosan melihat foto-foto liburan teman membanjiri linimasa Facebook. Anda tak ingin melihat konten-konten tersebut, tetapi tak sampai hati untuk unfollow atau unfriend teman secara permanen.

Anda tak sendiri, sebab banyak pengguna Facebook yang merasakan hal serupa. Alhasil, Facebook pun merilis fitur khusus bertajuk “Snooze” sebagai solusinya.

Anda bisa unfollow seseorang, Page, atau grup, selama 30 hari alias non-permanen. Orang tersebut tak akan sadar Anda melakukan Snooze terhadap akunnya.

Bagaimana caranya? Anda cukup menekan menu yang tercantum pada sisi kanan atas setiap postingan. Di sana Anda akan melihat beberapa opsi, salah satunya Snooze.

Opsi Snooze (dalam bahasa Indonesia disebut sembunyikan sementara) untuk 30 hari bisa ditemukan di menu drop-down tiap posting di linimasa Facebook.Facebook Opsi Snooze (dalam bahasa Indonesia disebut sembunyikan sementara) untuk 30 hari bisa ditemukan di menu drop-down tiap posting di linimasa Facebook.
Dengan Snooze, Anda memiliki kontrol lebih atas tampilan linimasa. Jika sebal dengan orang tertentu, Anda bisa menyetop tampilnya posting dari orang itu di linimasa dalam jangka waktu 30 hari.

Ketika periode tersebut mendekati ujung, Facebook akan memberikan notifikasi khusus. Anda bebas memilih untuk melakukan Snooze lagi atau tidak, sebagaimana dihimpun KompasTekno, MInggu (16/12/2017), dari Newsroom Facebook.

Facebook terus berupaya meningkatkan pengalaman pengguna dalam melihat linimasa. Sebelum Snooze, ada beberapa fitur untuk mengontrol tampilan linimasa yang hadir di Facebook seperti Unfollow, Hide, Report, dan See First.

Snooze sendiri dirilis secara bertahap. Pastikan Anda memperbarui aplikasi Facebook di iOS dan Android, dan tunggu hingga kebagian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com