Fitur Baru WhatsApp Dicabut Sehari setelah Disebar

Kompas.com - 18/12/2017, 16:38 WIB
Ilustrasi MashableIlustrasi
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Kamis lalu, WhatsApp menyalurkan update versi 2.17.342.0 untuk aplikasi versi beta di platform Windows Phone. Ada sejumlah fitur baru yang diberikan, salah satunya kemampuan untuk membalas pesan orang lain dalam grup secara privat.

Opsi bernama “reply in private” ini akan muncul sebagai salah satu pilihan action yang bisa dipilih terhadap sebuah pesan, bersama dengan “reply” dan “forward”.

Namun, fitur itu tak bertahan lama. Hanya berselang sehari kemudian, WhatsApp bergegas menyalurkan update aplikasi beta berikutnya dengan nomor versi 2.17.344 yang mencabut fitur “reply in private”.

Tak diketahui mengapa WhatsApp begitu terburu-buru menghapus fitur yang baru saja hadir tersebut. Mungkin perusahaan layanan instant messaging itu melakukan kesalahan dengan memasukkannya pada update pertama hari Kamis.

Screenshot fitur baru reply in private di WhatsApp beta Windows Phone yang dicabut hanya sehari setelah kedatangannya.@WABetaInfo Screenshot fitur baru reply in private di WhatsApp beta Windows Phone yang dicabut hanya sehari setelah kedatangannya.
Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Senin (18/12/2017), hanya “reply in private” yang dihapus dalam update 2.17.344.  

Fitur baru lain yang hadir dalam update beta sebelumnya tetap ada, termasuk desain baru untuk melakukan panggilan, serta kemampuan untuk berpindah secara cepat dari voice call ke video call.

Ada juga opsi “Advanced Group Settings” sehingga  administrator bisa mengubah ikon dan topik grup, serta memblokir pesan dan disable chat.

Belum diketahui apakah “reply in private” akan dikembalikan atau tidak. Fitur yang satu ini juga belum ada di aplikasi WhatsApp untuk Android dan iOS.

Baca juga: Begini Cara Hapus Pesan WhatsApp Tanpa Batas 7 Menit

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X