Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fitur Baru WhatsApp Dicabut Sehari setelah Disebar

Kompas.com - 18/12/2017, 16:38 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com — Kamis lalu, WhatsApp menyalurkan update versi 2.17.342.0 untuk aplikasi versi beta di platform Windows Phone. Ada sejumlah fitur baru yang diberikan, salah satunya kemampuan untuk membalas pesan orang lain dalam grup secara privat.

Opsi bernama “reply in private” ini akan muncul sebagai salah satu pilihan action yang bisa dipilih terhadap sebuah pesan, bersama dengan “reply” dan “forward”.

Namun, fitur itu tak bertahan lama. Hanya berselang sehari kemudian, WhatsApp bergegas menyalurkan update aplikasi beta berikutnya dengan nomor versi 2.17.344 yang mencabut fitur “reply in private”.

Tak diketahui mengapa WhatsApp begitu terburu-buru menghapus fitur yang baru saja hadir tersebut. Mungkin perusahaan layanan instant messaging itu melakukan kesalahan dengan memasukkannya pada update pertama hari Kamis.

Screenshot fitur baru reply in private di WhatsApp beta Windows Phone yang dicabut hanya sehari setelah kedatangannya.@WABetaInfo Screenshot fitur baru reply in private di WhatsApp beta Windows Phone yang dicabut hanya sehari setelah kedatangannya.
Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Senin (18/12/2017), hanya “reply in private” yang dihapus dalam update 2.17.344.  

Fitur baru lain yang hadir dalam update beta sebelumnya tetap ada, termasuk desain baru untuk melakukan panggilan, serta kemampuan untuk berpindah secara cepat dari voice call ke video call.

Ada juga opsi “Advanced Group Settings” sehingga  administrator bisa mengubah ikon dan topik grup, serta memblokir pesan dan disable chat.

Belum diketahui apakah “reply in private” akan dikembalikan atau tidak. Fitur yang satu ini juga belum ada di aplikasi WhatsApp untuk Android dan iOS.

Baca juga: Begini Cara Hapus Pesan WhatsApp Tanpa Batas 7 Menit

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com