Google Maps Terbaru Bisa Beri Aba-aba Turun dari Bus

Kompas.com - 18/12/2017, 19:02 WIB
Fitur Baru Google Maps Penanda Pemberhentian bus dan kereta arstechnicaFitur Baru Google Maps Penanda Pemberhentian bus dan kereta
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Bagi pelancong atau pendatang yang baru berkunjung di suatu tempat, tidak perlu khawatir kelewatan halte bus atau stasiun jika naik transportasi umum. Sebab, Google telah merilis fitur navigasi steb by step di layanan Maps.

Dengan menggunakan navigasi step by step, Google Maps akan memberitahu informasi jadwal kereta atau bus, jam keberangkatan, lama perjalanan, hingga estimasi waktu ketibaan di tempat tujuan.

Google Maps versi baru juga akan memberi petunjuk jika pengguna harus berpindah jalur kereta atau turun di satu halte bus dan berganti dengan bus lain.

Notifikasi navigasi step by step akan tetap muncul (pop up) meskipun pengguna sedang membuka aplikasi lain, seperti layanan streaming musik atau berkirim pesan.

Baca juga: Google Maps Go Dirilis untuk Ponsel Android Low End

Dengan demikian, pengguna tidak harus membuka Maps terus-menerus. Mereka bisa mendapatkan panduan navigasi sembari melakukan berbagai hal, dan tidak perlu takut kelewatan panduan navigasi.

Fitur ini telah tersedia bagi pengguna Android maupun iOS, sebagaimana dikutip KompasTekno dari SlashGear, Senin (18/12/2017) dan dirilis secara bertahap di beberapa negara.

Namun, khusus untuk Google Maps di iOS, tidak ada notifikasi pop up saat pengguna membuka aplikasi lain, atau menjalankan Maps di background.



Sumber CNET
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X