Kompas.com - 22/12/2017, 08:21 WIB
Xiaomi Redmi 5A dan kotak kemasannya. Oik Yusuf/ KOMPAS.comXiaomi Redmi 5A dan kotak kemasannya.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Banderol Xiaomi Redmi 5A membuat kaget para penggemar gadget di Tanah Air, lantaran lebih rendah dibanding yang diperkirakan sebelumnya.

Dengan harga Rp 999.000, Redmi 5A di Indonesia bahkan lebih murah dibandingkan harga jual di negeri asalnya, China, yang dipatok di kisaran harga Rp 1,3 juta.

Meski harganya relatif lebih murah dibandingkan para kompetitornya di kelas entry level, Xiaomi mengklaim bahwa spesifikasi Redmi 5A justru lebih unggul.

Ponsel dengan layar IPS LCD 5 inci (1.280 x 720 piksel) ini memiliki dapur pacu chip Snapdragon 425, RAM 2 GB, media penyimpanan 16 GB, baterai 3.000 mAh, serta kamera belakang 13 megapiksel dan depan 5 megapiksel.

Kotak kemasan Xiaomi Redmi 5A didominasi warna jingga khas Xiaomi.Oik Yusuf/ KOMPAS.com Kotak kemasan Xiaomi Redmi 5A didominasi warna jingga khas Xiaomi.

Untuk sistem operasi, Redmi 5A menjalankan OS Android 7.1.2 Nougat yang dilapis antarmuka MIUI 9 khas Xiaomi.

Baca juga: Rasanya Menjajal Redmi 5A, Ponsel Xiaomi di Bawah Rp 1 Juta

Dalam acara peluncuran di Jakarta, Rabu (20/12/2017), Xiaomi membagi-bagikan unit Redmi 5A secara gratis kepada ratusan undangan yang hadir.

Apa saja yang ada di dalam kotak kemasan Xiaomi Redmi 5A? Simak penelusuran KompasTekno dalam rangkaian foto di tautan berikut.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X