Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melihat Isi Kemasan Xiaomi Redmi 5A

Kompas.com - 22/12/2017, 08:21 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Banderol Xiaomi Redmi 5A membuat kaget para penggemar gadget di Tanah Air, lantaran lebih rendah dibanding yang diperkirakan sebelumnya.

Dengan harga Rp 999.000, Redmi 5A di Indonesia bahkan lebih murah dibandingkan harga jual di negeri asalnya, China, yang dipatok di kisaran harga Rp 1,3 juta.

Meski harganya relatif lebih murah dibandingkan para kompetitornya di kelas entry level, Xiaomi mengklaim bahwa spesifikasi Redmi 5A justru lebih unggul.

Ponsel dengan layar IPS LCD 5 inci (1.280 x 720 piksel) ini memiliki dapur pacu chip Snapdragon 425, RAM 2 GB, media penyimpanan 16 GB, baterai 3.000 mAh, serta kamera belakang 13 megapiksel dan depan 5 megapiksel.

Kotak kemasan Xiaomi Redmi 5A didominasi warna jingga khas Xiaomi.Oik Yusuf/ KOMPAS.com Kotak kemasan Xiaomi Redmi 5A didominasi warna jingga khas Xiaomi.

Untuk sistem operasi, Redmi 5A menjalankan OS Android 7.1.2 Nougat yang dilapis antarmuka MIUI 9 khas Xiaomi.

Baca juga: Rasanya Menjajal Redmi 5A, Ponsel Xiaomi di Bawah Rp 1 Juta

Dalam acara peluncuran di Jakarta, Rabu (20/12/2017), Xiaomi membagi-bagikan unit Redmi 5A secara gratis kepada ratusan undangan yang hadir.

Apa saja yang ada di dalam kotak kemasan Xiaomi Redmi 5A? Simak penelusuran KompasTekno dalam rangkaian foto di tautan berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com