Pembeli Pertama iPhone X di Indonesia Antre dari Jam 6 Pagi

Kompas.com - 22/12/2017, 09:30 WIB
Antrean pembeli iPhone x di Galeri Smartfren Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2017). Oik Yusuf/KOMPAS.comAntrean pembeli iPhone x di Galeri Smartfren Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2017).
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari Jumat (22/12/2017) ini operator seluler Smartfren resmi memulai penjualan smartphone terbaru Apple, iPhone X, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus di Indonesia. Ini juga menandai dijualnya secara resmi iPhone X, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus di Indonesia

Bertempat di Galeri Smartren di Jalan Sabang, Jakarta Pusat, penjualan perdana ketiga iPhone akan dimulai pukul 09.00 WIB. Namun, berdasarkan pantauan KompasTekno di lokasi, sudah ada belasan orang yang mengantre di dalam galeri sebelum waktu tersebut.

Sofyan, pengantre yang berada di urutan terdepan, mengaku sudah berada di Galeri Smartfren Jalan Sabang sejak sekitar pukul 6 pagi. Karyawan swasta yang bekerja di daerah Pejaten ini mengaku mengincar iPhone X warna silver dengan kapasitas memori 256 GB.

"Saya sebelumnya sudah registrasi di situs Smartfren untuk pembelian iPhone X," ujar Sofyan ketika ditemui KompasTekno. Dengan demikian, Sofyan jugalah yang menjadi pembeli pertama iPhone X yang dijual secara resmi di Indonesia.

Baca juga: iPhone Lawas Sengaja Dibikin Lemot oleh Apple, Mengapa?

Division Head Galeri Smartfren, Ochie Camasosa, menuturkan bahwa, berbeda dari penjualan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus sebelumnya, Smartfren tidak memberlakukan pre-order untuk iPhone X, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus.

Dirut Smartfren, Merza Fachys (tengah) berfoto bersama Sofyan (dua dari kanan), pembeli pertama iPhone X di Galeri Smartfren pada penjualan perdana hari ini, Jumat (22/12/2017). Rafael (paling kiri) dan Daniel (dua dari kiri) juga menjadi salah satu pembeli pertama.Oik Yusuf/KOMPAS.com Dirut Smartfren, Merza Fachys (tengah) berfoto bersama Sofyan (dua dari kanan), pembeli pertama iPhone X di Galeri Smartfren pada penjualan perdana hari ini, Jumat (22/12/2017). Rafael (paling kiri) dan Daniel (dua dari kiri) juga menjadi salah satu pembeli pertama.
Registrasi via e-mail dibuka sejak Jumat pekan lalu, digunakan untuk notifikasi pembukaan pembelian. Sementara, peminat ketiga iPhone harus datang sendiri ke lokasi untuk melakukan pembelian.

Tak ada nomor urut, jadi peminat bebas datang kapan pun ke lokasi. Semakin pagi, maka urutan antrean akan menjadi semakin di depan.

"Dari Apple sendiri memang tidak ada pre-order," ujar Ochie, sambil menambahkan bahwa animo peminat terhadap ketiga model iPhone baru sama besarnya dengan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus sebelumnya, menurut pengamatan Smartfren.

Paket bundling Smartfren

Smartfren menawarkan iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X dengan paket bundling khusus “iPlan”. Pengguna bisa memperoleh cashback hingga Rp 10 juta, yang dialokasikan untuk pembelian pulsa bulanan.

Sebagai contoh, untuk memperoleh iPhone X 64 GB, pembeli cukup membayar Rp 7.999.000 dengan berlangganan paket prabayar Smartfren iPlan 500 sebesar Rp 500.000 setiap bulan, selama 24 bulan (dua tahun).

Sementara untuk iPhone X 256 GB, ditawarkan seharga Rp 10.799.000, juga dengan syarat berlangganan paket iPlan 500 selama 24 bulan (dua tahun).

Baca juga: Ini Paket Bundling iPhone X dan iPhone 8 dari Smartfren, Mulai Rp 8 Juta

iPhone 8 dapat dibawa pulang dengan harga Rp 3.599.000, dan iPhone 8 plus dengan harga Rp 5.499.000. Keduanya ditambah kewajiban berlangganan paket iPlan 500 selama 24 bulan senilai Rp 500.000 setiap bulannya.

Untuk diketahui, versi iPhone X, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus yang di-bundling oleh Smartfren adalah versi GSM, bukan versi CDMA. Sebab, layanan jaringan CDMA Smartfren telah berhenti pada akhir Oktober 2017 lalu.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X