Ini Dia Pemilik Pertama iPhone X Resmi di Indonesia

Kompas.com - 22/12/2017, 10:02 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

JAKARTA, KOMPAS.com - Operator seluler Smartfren memulai penjualan perdana iPhone X, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus di Galeri Smartfren di Jalan Sabang, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2017). Sejumlah peminat terlihat sudah mengantre sebelum penjualan dibuka pukul 09.00 WIB.

Berdiri sebagai pengantre terdepan adalah Sofyan, pegawai swasta yang mengaku sudah berada di lokasi sejak sekitar pukul 06.30 pagi untuk meminang satu unit iPhone X 256 GB dengan warna silver.

"Saya ingin ganti ke iPhone X dari iPhone 7, karena teknologinya berbeda jauh," ujar Sofyan.

Selain Sofyan, ada dua pembeli lain yang berada di urutan terdepan antrean, yakni Daniel yang membeli iPhone X dan iPhone 8, masing-masing dengan warna grey dan kapasitas 64 GB, serta Rafael yang mengincar iPhone X 256 GB warna silver.

Direktur Utama Smartfen, Merza Fachys mengatakan, ketiga orang di atas adalah para pemilik iPhone X resmi pertama di Indonesia, melalui Smartfren yang menjalin kemitraan dengan Apple sebagai rekanan operator seluler.

Baca juga: Ini Paket Bundling iPhone X dan iPhone 8 dari Smartfren, Mulai Rp 8 Juta

"Yang terpenting beli iPhone X resmi," ujar Merza. iPhone X, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus yang dipasarkan oleh Smartfren dilindungi oleh garansi resmi Apple Indonesia selama dua tahun.

Smartfren tidak memberlakukan pre-order untuk iPhone X, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus. Para peminat harus datang sendiri ke gerai-gerai offline untuk melakukan pembelian. Semakin awal kedatangan, semakin di depan pula posisi dalam antrian.

Sebelum meluncur lewat Smartfren, ketiga iPhone hanya bisa diperoleh di luar Indonesia atau lewat jalur non-resmi (black market), yang tidak dilindungi oleh garansi lokal di Indonesia.

Selain Smartfren, Erajaya selaku distributor produk-produk Apple juga akan melakukan penjualan perdana iPhone X, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus melalui gerai iBox miliknya di mal Central Park, juga pada Jumat (22/12/2017) ini pukul 10.00 WIB.‎


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.