Video Live Instagram Bisa Dikirim Lewat DM

Kompas.com - 22/12/2017, 14:08 WIB
Live Instagram Story Bisa Dibagikan Melalui DM EngadgetLive Instagram Story Bisa Dibagikan Melalui DM
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Instagram mengumumkan fitur baru untuk layanan video siaran langsung (Live). Sekarang pengguna bisa membagi siaran video Live melalui pesan langsung atau Direct Message (DM) ke akun pengikutnya, agar menonton live streaming yang sedang berlangsung.

Untuk mengirim video Live di Instagram, cukup klik menu Direct Message, yakni ikon pesawat kertas yang terletak di bawah layar. Kemudian cari teman yang ingin dikirimi pesan video live Instagram, kemudian pilih akun yang diinginkan.

Tidak hanya mengirim video live milik sendiri, pengguna juga bisa membagi video live pengguna lain ketika menonton siaran langsungnya. Caranya kurang lebih sama dengan yang di atas.

Video live di Instagram hanya bisa dilihat oleh penerima pesan jika siaran masih berlangsung. Namun jika siaran berakhir, maka penerima pesan hanya akan menerima pemberitahuan yang menyatakan bahwa 'siaran telah berakhir'.

Baca juga: Instagram Stories Kini Bisa Tahan Lebih dari 24 Jam

Untuk melihat siaran langsung yang telah berakhir, pengguna bisa mengunjungi langsung profil akun, jika memang video live itu dibagikan sebagai tampilan Stories biasa yang bertahan selama 24 jam.

Fitur ini telah tersedia di aplikasi Instagram untuk Android maupun iOS, pengguna bisa mengaksesnya dengan memperbarui aplikasi Instagram versi 26.

Selama ini, Instagram hanya menyebar pemberitahuan secara acak ke beberapa pengguna, ketika ada akun yang mereka ikuti sedang melakukan siaran langsung. Dengan fitur ini, Instagram ingin mendorong lebih banyak orang membuat video live, dan ditonton banyak orang.



Sumber ENGADGET
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X